Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentrok 2 Ormas di Cianjur Dipicu Video Provokasi, Beberapa Orang Luka Bacok

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 19:22 WIB
Bentrok 2 Ormas di Cianjur Dipicu Video Provokasi, Beberapa Orang Luka Bacok - JPNN.COM
Kapolres Cianjur AKBP Rohman Yongky Dilatha (tengah) didampingi jajaran pimpinan Polres Cianjur.(ANTARA/Ahmad Fikri)

jpnn.com, CIANJUR - Aparat kepolisian menangkap satu orang diduga sebagai provokator penyebar video di media sosial yang memicu terjadinya bentrokan dua ormas pada Jumat (30/8).

Pelaku berinisial AI membuat bentrokan meluas dan mengakibatkan sejumlah korban luka serius.

Kapolres Cianjur AKBP Rohman Yongky Dilatha mengatakan kedua belah pihak terlibat bentrok sudah sepakat dan membuat perjanjian tidak akan melakukan hal yang sama dan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan tanpa saling menuntut secara hukum.

"Saat ini baru satu orang yang ditangkap diduga sebagai provokator penyebar video yang menyebabkan bentrokan dua ormas kembali terjadi pada Jumat sehingga mengakibatkan lebih dari lima orang mengalami luka serius akibat bacokan," katanya, Sabtu.

Untuk meredam aksi susulan, polisi memanggil ketua dari dua ormas yang bertikai guna membuat pernyataan tidak kembali saling serang dan menyelesaikan permasalahan secara musyawarah dan kekeluargaan serta membiayai masing-masing anggotanya yang luka-luka.

Polisi masih mendalami akar permasalahan yang memicu terjadinya bentrokan berdarah dan membuat situasi di sepanjang jalur utama Bandung-Cianjur mencekam sejak Kamis (29/8) hingga Jumat (30/8) malam, namun saat ini sudah kembali aman dan terkendali.

"Situasi sudah terkendali, kedua belah pihak sudah membuat kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahan secara musyawarah dan tidak melakukan aksi balasan atau susulan. Mereka juga sepakat tidak saling lapor dan saling menanggung biaya pengobatan korban," katanya.

Polisi sudah menekan ketua dari masing-masing ormas untuk terus mengawasi dan meredam anggotanya sehingga tidak ada lagi kejadian serupa yang dapat merugikan masyarakat, terutama pengguna jalan yang melintas.

Provokator penyebar video di media sosial AI membuat bentrokan dua ormas meluas di Cianjur, Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA