Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentrok, TNI Tembaki Warga

Minggu, 17 April 2011 – 04:14 WIB
Bentrok, TNI Tembaki Warga - JPNN.COM
KEBUMEN - Sejumlah oknum anggota TNI melakukan aksi represif dengan memukuli, bahkan ada sejumlah anggota yang melepaskan tembakan ke arah warga yang tengah melakukan aksi demo tak jauh dari kantor Dinas Penelitian dan Pengembangan (Dislitbang) TNI AD Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren, Sabtu (16/4) siang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tapi akibat aksi tersebut, belasan orang mengalami luka-luka. Bahkan empat warga mengalami luka tembak. Termasuk Kepala Desa Setrojenar Surip Supangat yang mengalami tiga luka tembak, diduga peluru karet, di bagian lengan kanan dan pantat. Sementara korban lain mengalami luka lebam di sekujur tubuh akibat dipukuli menggunakan tongkat dan popor senapan.

Hingga tadi malam, para korban masih dirawat di sejumlah rumah sakit. Di RSUD Kebumen ada 8 korban yang dirawat di bangsal Terate. Yakni Mustofa (60), Kasriyanto (29, luka tembak), Surip Supangat (Kades, luka tembak), Muhajir (31), Mulyanto (23, luka tembak), Samsudin (27) dan Surwadi (29, luka tembak). Ketujuh orang tersebut adalah warga Desa Setrojenar. Sedangkan satu korban tercatat bernama Aris Iryanto (49), warga Desa Menganti Kecamatan Sruweng. 

Diantara para korban, Mustofa menderita luka paling parah. Terutama di bagian kepala dan mata yang mengalami bengkak. Celakanya, dia mengaku tidak tahu sama sekali alasan dirinya ikut dipukuli. "Saya baru mau pulang dari sawah. Tiba-tiba ada tentara datang dan mukuli saya pakai popor senapan dan besi," kata dia.

KEBUMEN - Sejumlah oknum anggota TNI melakukan aksi represif dengan memukuli, bahkan ada sejumlah anggota yang melepaskan tembakan ke arah warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close