Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentrok Warga Sigi, Wartawan TV Terkena Peluru

Rabu, 22 Agustus 2012 – 04:11 WIB
Bentrok Warga Sigi, Wartawan TV Terkena Peluru - JPNN.COM
KENA TEMBAK : Salahudin alias Ala wartawan Tv Lokal di Sulteng dirawat di rumah sakit, akibat terkena tembakan senapan angin di leher, saat meliput bentrok dua warga Desa di Kabupaten Sigi, kemarin pagi (21/8). FOTO: Radar Sulteng/ Agung Sumandjaya/JPNN
PALU – Salah seorang wartawan TV lokal Kota Palu menjadi korban, dalam bentrok antar warga di Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi. Korban, Salahudin (34), terkena peluru senjata rakitan di bagian belakang leher. Sesaat sebelum kejadian, Salahudin yang akrab disapa Ala, melakukan peliputan bentrok dua desa bertetangga di Kecamatan Marawola. Tepatnya di Desa Binangga dan Desa Padende, sekitar pukul 10.00, Selasa (21/8).

Namun naas bagi kameraman Nuansa TV ini, saat sibuk mengabadikan gambar, tanpa disadari dirinya telah terkena peluru nyasar dari arah warga.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palu, guna mendapatkan perawatan. Rekan Salahudin, yang saat itu ikut bersama melakukan peliputan, mengungkapkan, jika posisi pengambilan gambar sejumlah wartawan, berada pada posisi aparat TNI, yang melerai bentrok. “Dia juga posisinya berdekatan dengan anggota TNI, namun tiba-tiba langsung terjatuh,” ujar Odi, rekan korban ditemui di RS Bhayangkara.

Setelah sempat beberapa jam dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Bhayangkara dan dilakukan foto rontgen pada bagian leher, korban langsung dirujuk ke RSUD Undata Palu. Dari hasil foto rontgen, terdapat benda seperti peluru senapan angina yang bersarang di leher korban.

PALU – Salah seorang wartawan TV lokal Kota Palu menjadi korban, dalam bentrok antar warga di Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi. Korban, Salahudin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close