Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentuk Relawan Sebanyak-Banyaknya, 20 Rewalan Ria-Sulis Telah Terdaftar di KPU

Rabu, 09 September 2015 – 22:46 WIB
Bentuk Relawan Sebanyak-Banyaknya, 20 Rewalan Ria-Sulis Telah Terdaftar di KPU - JPNN.COM

jpnn.com - BATAM - Tim pemenangan Ria Saptarika-Sulistyana terus bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Batam ini. Salah satu yang dilakukan adalah membentuk sebanyak-banyaknya relawan dari akar rumput untuk mensosialisasikan visi dan misi Ria-Sulis.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Ria-Sulis (Rialis), Jamsir, pihaknya telah mendaftarkan secara resmi ke KPU Batam sebanyak 20 tim relawan. "Sudah 20 relawan yang kami daftarkan ke KPU. Masih banyak lagi yang daftar," ujar Jamsir seperti dikutip Batam Pos (Grup JPNN) tadi malam (9/9).

Beberapa relawan yang telah terbentuk di 12 kecamatan di Batam kata Jamsir yakni Srikandi, Banteng Tua 98, Gempur, Puja Kusuma, Kopi Rialis, Realis For Batam, Arsitek Batam, FKPBBM, SEKIP, Bros, GPRS dan lainnya. 

Selain pembentukan tim relawan, Jamsir juga mengklaim pihaknya terus melakukan survei untuk melihat sejauh mana tingkat elektabilitas Rialis dari waktu ke waktu. "Hasilnya belum bisa kami publikasikan tapi yang jelas ada kejutan," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam ini.

Jamsir juga meminta seluruh PNS di Batam agar netral selama pilkada berlangsung. Ini juga selaras dengan instruksi Menteri pembedayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan-RB) bahwasannya PNS yang tidak netral bahkan menggunakan fasilitas negara untuk mensosialisasikan pasangan calon tertentu akan langsung dipecat dari PNS.

"Intruksi Menpan-RB sudah jelas bahwa PNS harus netral.  Kita sudah bentuk satgas di kecamatan untuk monitor aktifitas PNS di kota ini," katanya.

Selain itu, tim pemenangan Rialis juga telah membentuk tim pemantau daftar pemilih sementara (DPS) karena sesuai hasil pleno KPU pekan lalu, pihaknya meminta KPU agar dikoreksi lagi. "Karena antara DPS yang diplenokan dengan data dari analisis KPU pusat (DP4) selisihnya cukup jauh," katanya. 

Jamsir lalu menghimbau seluruah warga Batam yang belum terdaftar di DPS agar menghubungi RT/RW setempat untuk daftarkan diri hingga tanggal 30 September nanti sebagai pemilih.(spt/ray)

BATAM - Tim pemenangan Ria Saptarika-Sulistyana terus bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Batam ini. Salah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA