Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentuk Satgas Cinta Ciliwung, PDIP Jaksel Bersinergi dengan Warga Jaga Ekosistem Sungai

Senin, 11 Januari 2021 – 15:51 WIB
Bentuk Satgas Cinta Ciliwung, PDIP Jaksel Bersinergi dengan Warga Jaga Ekosistem Sungai - JPNN.COM
Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike (jilbab merah) bersama kader lainnya melepaskan ikan ke Sungai Ciliwung dalam rangka acara perayaan HUT ke-48 PDIP, Minggu (10/1). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Seperti kader PDIP lainnya di seluruh penjuru Indonesia, DPC Jakarta Selatan merayakan HUT ke-48 partai berlambang banteng moncong putih itu dengan menaman pohon dan membersihkan sungai, Minggu (10/1). Ciliwung, sungai terpenting di ibu kota, dipilih sebagai tempat berlangsungnya kegiatan tersebut.  

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike mengatakan, dalam kegiatan bertema Cinta Ciliwung Bersih itu, pihaknya menanam 1.000 pohon di sepanjang daerah aliran sungai (DAS).

Selain itu, DPC Jakarta Selatan juga melepaskan 10 ribu ekor ikan dari berbagai jenis ke dalam sungai tersebut.    

"Selain penanaman dan bersih-bersih di sekitar Ciliwung, ada juga kegiatan seperti memperbaiki sanitas, dermaga kecil, perpustakaan komunitas, dan sebagainya,. Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang ikut andil dalam menjaga ekosistem alam," ungkap Yuke dalam keterangan pers yang diterima redaksi JPNN, Senin (11/1).

Selain para banteng Jakarta Selatan, acara itu juga dihadiri Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning serta 25 anggota DPRD DKI dari partai pemenang pemilu 2014 dan 2019 tersebut.

Yuke menjelaskan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sangat peduli dengan ekosistem alam. Sehingga mengimbau seluruh kadernya untuk berbuat dan melakukan penanaman, maupun bersih-bersih di sepanjang aliran sungai dengan tetap melibatkan masyarakat.

Untuk itu, lanjut Yuke, PDI Perjuangan membentuk Satgas Cinta Ciliwung di wilayah-wilayah yang dialiri sungai tersebut.

Tujuannya untuk membantu, bersinergi, berkolaborasi dengan masyarakat, komunitas pencinta ciliwung, pencinta alam, organisasi, pemerintah untuk memperbaiki dan membenahi lingkungan di sekitar aliran Ciliwung.

DPC PDIP Jakarta Selatan merayakan HUT ke-48 partai berlambang banteng moncong putih itu dengan menaman pohon dan membersihkan sungai

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close