Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bentuk Tim Transisi, Jokowi Tetap Hormati Proses di MK

Selasa, 05 Agustus 2014 – 20:55 WIB
Bentuk Tim Transisi, Jokowi Tetap Hormati Proses di MK - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo menjawab kritik terkait langkahnya membentuk Tim Transisi. Menurut pria yang akrab  disapa Jokowi ini, tidak ada yang salah dengan keberadaan tim yang bertugas mempersiapkan program-programnya di pemerintahan nanti.

"Waktu kampanye mau bikin kabinet bayangan saja nggak apa-apa kok. Apalagi sekarang sudah ada keputusan dari KPU," kata Jokowi di markas Tim Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/8) malam.

Seperti diberitakan, pembentukan Tim Transisi dikritisi oleh kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Langkah Jokowi itu dinilai tidak menghormati proses sengketa hasil pemilu yang tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Jokowi pun tidak menampik sudah memposisikan dirinya sebagai Presiden RI ke-7. Karenanya ia ingin mulai menyusun program kerja secepat mungkin.

"Tapi seperti sudah saya sampaikan berkali-kali kami tetap menghormati proses di MK," tandas pria yang masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta ini. (dil/jpnn)

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo menjawab kritik terkait langkahnya membentuk Tim Transisi. Menurut pria yang akrab  disapa Jokowi ini,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close