Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Beragam Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Selasa, 23 Juni 2020 – 12:10 WIB
Beragam Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil - JPNN.COM
ILUSTRASI wanita hamil. Foto: Hellosehat/shutterstock

jpnn.com - Bagi Anda yang saat ini mengandung tentu harus berhati-hati dalam memilih makanan. Namun tak perlu khawatir secara berlebihan, Anda masih bisa mengonsumsi madu yang justru baik bagi ibu hamil.

Bahkan, para ahli meyakini bahwa madu dapat membantu mengatasi keluhan-keluhan yang dirasakan sepanjang kehamilan.Agar Anda lebih yakin, berikut 11 manfaat madu untuk ibu hamil yang perlu Anda tahu.

1. Meredakan Batuk secara Alami

Obat-obatan yang dapat dikonsumsi saat hamil sangat terbatas. Madu adalah salah satu obat alami yang bisa tetap Anda konsumsi. Mengapa demikian?

Di dalam madu terdapat komponen antiperadangan dan antibakteri. Jika dikombinasikan dengan bahan alami, seperti jahe atau jeruk nipis, khasiat madu untuk ibu hamil semakin baik dirasakan.

Untuk mengurangi batuk, Anda cukup mencampurkan satu sendok makan madu ke dalam satu cangkir susu panas. Bisa juga dengan mencampurkan tumbukan bawang putih ke dalam madu.

Simpan di dalam toples setidaknya selama 24 jam, hingga tercampur dengan baik. Cukup konsumsi satu sendok makan campuran ini akan meredakan batuk.

2. Meredakan Hidung Tersumbat

Madu dapat mengurangi hidung tersumbat, yang dapat sangat mengganggu saat hamil.

loading...