Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beraksi 30 Kali dalam Setahun, 6 Pelaku Pengganjal ATM Ditangkap, Tuh Tampangnya

Selasa, 10 Agustus 2021 – 16:50 WIB
Beraksi 30 Kali dalam Setahun, 6 Pelaku Pengganjal ATM Ditangkap, Tuh Tampangnya - JPNN.COM
Tampang enam pelaku pengganjal ATM dihadirkan saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa (10/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Jajaran Polda Metro Jaya membekuk enam pencuri spesialis dengan modus ganjal mesin ATM yang kerap beraksi di Tangerang, dan Jakarta.

Enam pelaku yang ditangkap itu berinisial ND, EC, R, GJ, SHW, E. Keenam pelaku ditangkap di daerah Jatiuwung, Tangerang, Banten.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, keenam pelaku tersebut sudah beraksi 30 kali dalam setahun.

"Ini kurang lebih pengakuan lebih dari 30 kali, ini masih kami dalami lagi, kemungkinan lebih," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa (10/8).

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menjelaskan, keenam pelaku memiliki peran masing-masing saat melancarkan aksi.

Ada yang berperan sebagai, kapten hingga berpura-pura menjadi penolong korban saat ATM terganjal di mesin.

"Mereka (beraksi) bisa lihat yang daerah ada ATM yang gampang bisa melakukan aksi mereka, khususnya tempat sepi, seperti di SPBU yang memiliki ATM bersama," ujar Yusri.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari adanya tiga laporan polisi yang masuk ke Polda Metro Jaya.

Jajaran Polda Metro Jaya membekuk enam pencuri spesialis dengan modus ganjal mesin ATM yang kerap beraksi di Tangerang, dan Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close