Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beras Menghilang, Warga Makan Singkong

Senin, 12 April 2010 – 10:29 WIB
Beras Menghilang, Warga Makan Singkong - JPNN.COM
KAIMANA- Entah apa penyebabnya, komoditas beras menghilang di Kota Kaimana, Sorong, Papua Barat. Akibatnya, banyak sekali warga yang terpaksa memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya dengan memakan singkong atau masyarakat setempat menyebutnya dengan istilah Kasbi. Menghilangnya beras ini sudah berlangsung lama, bahkan beberapa pengecer beras di Pasar Krooy, Kaimana mengaku sudah sebulan lebih tidak menjual beras.

“Kami terpaksa hanya bisa makan kasbi, karena beras di pasaran habis. Anak-anak terpaksa ikut makan, walau mereka tidak terbiasa,” ujar Nelly saat dikonfirmasi Radar Sorong (JPNN Grup) di Pasar Krooy, Minggu (11/4).

 

warga yang ingin membli beras di Pasar Krooy harus kecewa. Sebab, banyak pedangang yang tidak lagi berjualan beras lantaran kehabisan stok. “Saya dengar ada yang jual beras di sini dengan harga tinggi, kalau ada terpaksa saya harus beli. Namun saya terlambat karena sudah habis dibeli orang lain,” ujarnya dengan sedikit nada kecewa.

 

Beberapa kios pengecer beras yang ditemui mengaku, beberapa hari ini memang sempat ada beras, namun hanya pada pengecer tertentu saja dan itu pun sudah habis terjual. “Katanya hingga saat ini sudah ada beras, namun sampai sekarang belum juga didistribusikan. Kalau untuk adanya penimbunan, kita tidak tahu. Kita hanya tinggal membelinya saja,” terang Abdullah, salah satu pengecer di Pasar Krooy.

 

KAIMANA- Entah apa penyebabnya, komoditas beras menghilang di Kota Kaimana, Sorong, Papua Barat. Akibatnya, banyak sekali warga yang terpaksa memenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close