Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berawal dari Hobi, Tees Industry Bikin Produk yang Laris di Pasar Global

Jumat, 04 Agustus 2023 – 12:00 WIB
Berawal dari Hobi, Tees Industry Bikin Produk yang Laris di Pasar Global - JPNN.COM
Tees Industry mampu memproduksi ribuan jaket dengan omzet lebih dari seratus juta per bulan. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berawal dari hobi berjualan, kini Ricky Setyawan bersama Tees Industry mampu memproduksi ribuan jaket dengan omzet lebih dari seratus juta per bulan.

Ricky mengatakan bisnis fesyen adalah salah satu sektor usaha yang menjanjikan. Tak heran, bila di Indonesia bisnis fesyen dan retail makin menjamur dan berkembang pesat di berbagai daerah.

Pria asal Solo itu kini memiliki pesanan dari dalam negeri, maupun luar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Filipinina, Amerika Serikat, Dubai, Australia, Jepang, Kanada, hingga Jerman.

"Dulu saya memulai ini dengan bermodalkan keterampilan ilmu marketing dan branding yang didapat saat kuliah, awalnya menawarkan jasa konveksinya via online saja," ungkap Ricky dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (4/8).

Ricky menyebut Tees Industry berkembang pesat karena memiliki keunikan dalam Unique Selling Point. Selain itu, Ricky juga pandai dalam melihat peluang serta bisa memenuhi keinginan pasar.

Konsep Tees Industry memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memilih spesifikasi yang diinginkan dan desain yang diinginkan.

"Jumlah order yang sedikit memungkinan konsumen untuk order, serta harga yang disesuaikan dengan budget dan kualitas yang diinginkan, jadi sistemnya made by order," jelas Ricky.

Tak hanya untuk dirinya, bisnis yang dijalankan Ricky saat ini juga mendatangkan dampak baik bagi UMKM di Indonesia. Tak sedikit dari pelaku usaha pemula yang memesan jaket di Tees Industry dengan kuantitas sedikit dan mendapatkan harga yang terjangkau.

Berawal dari hobi berjualan, kini Ricky Setyawan bersama Tees Industry mampu memproduksi ribuan jaket dengan omzet lebih dari seratus juta per bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close