Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Berbagi Keceriaan Lewat Syukuran Pemilu 2019 bagi WNI di Selandia Baru

Minggu, 28 April 2019 – 23:56 WIB
Berbagi Keceriaan Lewat Syukuran Pemilu 2019 bagi WNI di Selandia Baru - JPNN.COM

jpnn.com, WELLINGTON - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Wellington menggelar syukuran untuk kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara bagi WNI di Selandia Baru. Syukuran yang digelar di Wisma Indonesia, kompleks KBRI, Sabtu (27/4) malam itu menghadirkan sejumlah penyanyi dari Tanah Air.

Tampak hadir memeriahkan syukuran itu antara lain musikus Addie MS, Memes, Vina Pandiwinata, Ita Purnamasari dan Irianti Erningpraja. Kebetulan para pesohor itu tengah berlibur di Selandia Baru.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya saat menyampaikan kata sambutan pada syukuran itu mengapresiasi kinerja panitia pemilihan luar negeri (PPLN) dan kelompok panitia pemungutan suara luar negeri (KPPSLN). Meski ada kekurangan, namun pelaksanaan coblosan dan proses penghitungan suaranya berjalan lancar.

"Ini semua berkat kerja keras semua pihak khususnya PPLN dan masyarakat Indonesia di Selandia Baru,” ujar Tantowi melalui siaran pers KBRI Wellington ke media, Minggu (28/4). Baca juga: Jokowi dan PSI Jadi Jawara Pemilu 2019 di Negeri Kiwi

Berbagi Keceriaan Lewat Syukuran Pemilu 2019 bagi WNI di Selandia Baru
Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dalam acara syukuran kesuksesan Pemilu 2019, Sabtu (27/4) malam. Foto: KBRI Wellington

Mantan pimpinan Komisi Intelijen dan Luar Negeri DPR RI itu menjelaskan, PPLN dan KPPSLN di Selandia Baru telah bekerja selama berbulan-bulan. Karena itu Tantowi memberikan sertifikat penghargaan kepada seluruh PPLN/KPPSLN Selandia Baru yang telah berkontribusi dan menunjukkan dedikasi mereka demi menyelenggarakan Pemilu 2019.

“Kesuksesan penyelenggaraan pemilu di Selandia Baru tidak hanya berkat dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Indonesia di sini, tetapi juga kerja keras PPLN dan KPPSLN selama beberapa bulan terakhir bekerja demi terselenggaranya pemilu yang jujur, bersih, adil dan transparan,” tuturnya.

Sekitar 200 orang hadir pada syukuran itu. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Addie MS.

loading...