Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bercaping di Persawahan, Ganjar Tawarkan Idenya agar Milenial Tertarik Pertanian

Minggu, 31 Desember 2023 – 23:50 WIB
Bercaping di Persawahan, Ganjar Tawarkan Idenya agar Milenial Tertarik Pertanian - JPNN.COM
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (berdiri mengnakan caping) berdialog dengan ribuan petani di area persawahan Desa Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Minggu (31/12/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, PURWOREJO - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berdialog dengan ribuan petani di Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).

Dialog itu tidak digelar di gedung atau ruangan berpendingin udara, melainkan di area persawahan di Desa Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.

Tiba di lokasi dialog, Ganjar langsung diberi caping. Syahdan, setelah beramah-tamah sebentar, capres yang berpasangan dengan Mahfud Md itu langsung berdiskusi dengan para petani di atas tikar.

Berbagai persoalan, antara lain, masalah pengairan, pupuk, hingga minat anak muda akan pertanian, mengemuka dalam persamuhan itu.

"Pertanyaan yang menarik kenapa anak muda tidak mau bertani,” ujar Ganjar.

Gubernur Jateng periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu pun punya tawaran solusi agar pertanian tetap menarik bagi anak-anak muda.

“Saya tawarkan teknologi mekanisasi dan modernisasi pertanian itu," ucapnya.

Ganjar meyakini teknologi terkini itu akan mampu menarik minat petani milenial. Keyakinan itu didasari kemajuan teknologi pertanian yang tidak jauh dari dunia yang digeluti kalangan milenial.

Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berdialog dengan ribuan petani di Purworejo, Jawa Tengah, untuk membahas berbagai masalah seputar pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close