Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berceramah soal Habib Rizieq, Ustaz Abdul Somad Menangis

Minggu, 22 November 2020 – 06:10 WIB
Berceramah soal Habib Rizieq, Ustaz Abdul Somad Menangis - JPNN.COM
Ustaz Abdul Somad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) mengungkapkan kesedihannya karena menurutnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah dihina dan difitnah.

UAS pun mengingatkan para penghina dzurriyah (keturunan) Nabi Muhammad SAW untuk menjaga lisannya kalau belum mampu beramal saleh.

"Wahai para pelaku pembuat dosa, pezina, pemabuk, peminum khamar yang belum bertaubat. Kalau kalian belum mampu berbuat baik, kalau belum mampu untuk beramal saleh, paling tidak jangan kalian sakiti dzurriyah Rasulullah SAW," kata UAS dalam ceramahnya di kanal YouTube religiOne.

Ulama lulusan Universitas Al-Azhar Mesir ini meminta jangan ada yang mengeluarkan kata-kata fitnah dan menghina keturunan Nabi.

"Ingatlah, ketika hari akhir, semua makhluk berada di Padang Mahsyar, tidak ada satu pun yang bisa memberikan syafaat kecuali Sayyidina Wamaulana Muhammad SAW. Jadi jangan kalian hina dzurriyah Rasulullah," kata UAS sambil menangis.

Dengan terbata-bata UAS mengungkapkan, betapa dirinya pun tidak punya bekal yang cukup untuk menghadap Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Berbagai ceramah yang dilakukannya bukan jaminan untuk bekal di akhirat nanti. Sebab, sebagian sudah "diambil" tatapan mata melihat jumlah subscriber, follower, viewer. 

"Abdul Somad mungkin habis amalnya karena sudah riya. Satu-satunya yang akan dijadikan bekal adalah karena pernah mencintai keturunannya. Aku pernah mencintai dzurriyah Nabi," kata UAS yang kembali menangis.

Ustaz Abdull Somad tak kuasa menahan tangisnya saat berceramah tentang Habib Rizieq Shihab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close