Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berebut Banderol Murah Rooney

Rabu, 20 Oktober 2010 – 06:45 WIB
Berebut Banderol Murah Rooney - JPNN.COM

RUMOR
bakal hengkangnya Wayne Rooney masih mengusik internal Manchester United. Rooney memang mengkhawatirkan masa depannya tidak lagi di United seiring hubungan kurang harmonisnya dengan pelatih Sir Alex Ferguson. Apalagi setelah Rooney memutuskan untuk menunda rencana perpanjangan kontraknya bersama United.

 

Rooney bahkan bisa meninggalkan United di akhir musim ini dengan aturan Webster atau artikel 17 dari peraturan FIFA tentang transfer pemain. Yakni seorang pemain yang membeli kontraknya sendiri dengan catatan si pemain belum berusia 28 tahun dan kontrak dengan klubnya telah memasuki tahun terakhir.

 

Kans itu terbuka lebar karena Rooney baru berusia 25 tahun akhir pekan nanti (24/10) dan kontrak lamanya dengan United berakhir Juni 2012. Apabila itu terjadi, berarti banderol Rooney hanya 5 juta pounds (Rp 71 miliar) atau setara dengan gajinya selama setahun.

 

Banderol murah itulah yang dipastikan akan membuat klub-klub besar Eropa berlomba memperebutkan Rooney. Dua klub besar Spanyol, Barcelona dan Real Madrid memang menyatakan tidak tertarik dengan Rooney. Barcelona terganjal masalah finansial, sedangkan Real mengklaim sudah dipenuhi banyak striker top dunia.

RUMOR bakal hengkangnya Wayne Rooney masih mengusik internal Manchester United. Rooney memang mengkhawatirkan masa depannya tidak lagi di United

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close