Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beredar Formasi CPNS 2018, Waspada!

Senin, 15 Januari 2018 – 09:29 WIB
Beredar Formasi CPNS 2018, Waspada! - JPNN.COM
CPNS. Foto: JPG

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Belakangan sudah beredar di media sosial mengenai angka-angka formasi CPNS 2018 yang akan direkrut sejumlah instansi.

Pasalnya, hingga saat ini panselnas CPNS belum mengumumkan kapan tahapan seleksi dimulai dan berapa kuota dan formasi masing-masing instansi.

“Informasi tersebut jelas tidak benar, Karena saat ini kami masih mengumpulkan usulan-usulan dari masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemkab Kapuas untuk selanjutnya diusulkan ke pusat,” ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Sinday, saat diwawancarai melalui telepon, Minggu (14/1).

Dijelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menggodok formasi CPNS yang akan diusulkan ke pusat. Pengusulan formasi ditunggu hingga akhir Januari.

“Kan batas terakhir pengusulan itu pada 31 Januari 2018, jadi kami masih menyusun dulu. Itu pun belum tentu semuanya akan disetujui oleh pemerintah pusat,” tutupnya.

Asisten III Setda Kalteng I Ketut Widhie Wiriawan membenarkan, bahwa memang akan ada penerimaan CPNS. Namun, dirinya juga menyatakan kalau formasi dan tes penerimaan yang marak beredar adalah hoaks alias kabar bohong.

Menurut Ketut, setiap tahunnya, Pemprov Kalteng selalu mengusulkan kebutuhan CPNS yang akan direkrut. Namun, yang memutuskan formasi adalah pemerintah pusat.(ami/*kia/bad/c3/abe)

Masyarakat diharapkan tidak percaya begitu soal pada beredarnya formasi CPNS 2018, karena hingga saat ini masih tahap pengusulan.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close