Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beredar Surat Palsu Kelulusan CPNS 2018, Waspadalah!

Selasa, 18 Desember 2018 – 12:07 WIB
Beredar Surat Palsu Kelulusan CPNS 2018, Waspadalah! - JPNN.COM
Pelamar CPNS. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Belakangan ini beredar Surat Tentang Rekomendasi /Rekonsiliasi Data CPNS Tahun 2018-12-01 No. 44/S/Tim Pengolahan/XI/2018 tanggal 29 November 2018, yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dipastikan bahwa surat yang beredar secara daring itu merupakan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto mengungkapkan, surat tersebut bukan produk BKN. Karena itu diimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan tidak mudah percaya atas informasi yang beredar, sebelum mengkonfirmasi kepada pihak terkait.

"Hati-hati, penyerahan hasil akhir seleksi CPNS 2018 oleh Panselnas kepada instansi belum dilaksanakan," ujar Aris, Selasa (18/12).

Di era teknologi informasi seperti saat ini, lanjutnya, kecepatan peredaran informasi kadang bisa menjadi bumerang bagi siapapun yang mengaksesnya, terutama terkait informasi yang belum jelas kebenarannya. Berkaitan dengan itu masyarakat diajak untuk lebih teliti dalam memilah informasi.

"Kami terbuka untuk menjelaskan kebenaran penyelenggaraan seleksi CPNS atau kegiatan sejenis yang mengatasnamakan BKN,” pungkas Aris. (esy/jpnn)

 

BKN memastikan hingga saat ini belum ada pengumuman kelulusan CPNS 2018, warga diimbau waspada atas beredarnya surat palsu.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close