Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beredar Video Pengambilalihan Tahta, Langsung Heboh, Viral

Senin, 29 Juni 2020 – 05:00 WIB
Beredar Video Pengambilalihan Tahta, Langsung Heboh, Viral - JPNN.COM
Pria berbaju hitam (kiri) berada di Dalem Arum saat mengambil alih Keraton Kasepuhan Cirebon. Foto: ANTARA/HO-Tangkapan layar video viral

jpnn.com, CIREBON - Beredar video terkait pengambilalihan dan juga penyegelan Dalem Arum Keraton Kasepuhan Cirebon, serta penurunan foto Sultan Sepuh XIV Arief Natadiningrat oleh seorang yang mengaku sebagai keturunan sah dari Sultan XI.

Selain itu dalam video yang beredar di media sosial, pria yang mengaku sebagai keturunan Sultan Sepuh XI Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin mengatakan bahwa pihaknya mulai Sabtu (27/6) telah mengambil alih Keraton Kasepuhan Cirebon.

Karena menurutnya dialah yang merupakan keturunan asli dari Sultan Sepuh XI dan berhak atas apa yang ada di Keraton Kasepuhan Cirebon.

"Hari ini Sabtu tanggal 27 Juni 2020. Kami keturunan asli dari Sultan Sepuh XI Jamaludin Aluda Tajul Arifin. Dengan ini kami menyatakan mengambil alih Keraton Kasepuhan dari tangan saudara Arief. Demikian statemen kami buat untuk disebarluaskan ke Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat dan masyarakat Kota Cirebon," kata pria tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat mengatakan segera mengambil jalur hukum.

"Kejadian ini (video pengambilalihan Keraton Kasepuhan) layak dilaporkan secara hukum ke Kepolisian," kata Sultan Arief dalam keterangan tertulis yang diterima di Cirebon, Minggu (28/6).

Arief mengatakan bahwa perbuatan orang yang mengaku sebagai keturunan Sultan XI Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin telah melanggar hukum yang berlaku.

Di mana oknum tersebut dan kawan-kawannya, lanjut Arief, telah mencemarkan nama baik Keraton Kasepuhan Cirebon, selain itu juga masuk ke dalam keraton tanpa izin.

Beredar video pengambilalihan tahta dan penyegelan Keraton Kasepuhan Cirebon oleh pria yang mengaku keturunan Sultan Sepuh XI Radja Jamaludin Aluda Tajul Arifin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close