Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berenang untuk Atasi Kelelahan

Kiat Persebaya ISL Hadapi Persegres Hari Ini

Senin, 13 Januari 2014 – 07:46 WIB
Berenang untuk Atasi Kelelahan - JPNN.COM
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - KEDIRI - Sebagai pelatih yang menangani tim nasional U-23 di SEA Games 2013 yang harus bertanding dua hari sekali, Rahmad Darmawan paham betul bagaimana mengantisipasi kelelahan pemain.

Karena itu, begitu tim asuhannya kini, Persebaya Surabaya ISL (Indonesian Super League), selesai menundukkan Persiba Bantul 2-0 (1-0) di Stadion Brawijaya, Kediri, kemarin, Rahmad langsung memerintahkan Greg Nwokolo dkk relaksasi.

Yakni, dengan berenang di hotel tempat mereka menginap. Sebab, hari ini, mereka harus menjalani laga kedua zona Jawa-3 Inter Island Cup 2014 melawan Persegres Gresik di stadion yang sama.

"Berenang itu terbukti efektif untuk membuat pemain lepas dari kelelahan," kata pria yang akrab disapa dengan sebutan RD itu.

RD menjelaskan, dia memang masih punya pemain pelapis mencukupi. Namun, mantan pelatih Arema Cronus, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura tersebut menganggap pilihan untuk merotasi total itu berisiko.

Sebab, di mata RD, Persegres termasuk salah satu tim asal Jatim yang telah lama melakukan persiapan.

"Tentu dari segi kualitas tim, Persegres punya kekuatan yang jauh lebih baik dibandingkan Persiba. Dan, saya yakin laga besok (hari ini, Red) akan memiliki tantangan sedikit berbeda bagi tim kami," ujar pria yang menjabat manager coach di tim yang bermarkas di Menanggal, Surabaya itu.

Soal berapa dari starter kemarin yang akan dipertahankan melawan Persegres hari ini, RD tidak bersedia mengungkapkan. "Lihat saja sampai besok (hari ini, Red)," ucapnya.

KEDIRI - Sebagai pelatih yang menangani tim nasional U-23 di SEA Games 2013 yang harus bertanding dua hari sekali, Rahmad Darmawan paham betul bagaimana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA