Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berharap GTRA Summit 2022 Menuntaskan Masalah Tumpang Tindih Perizinan

Sabtu, 05 Februari 2022 – 06:09 WIB
Berharap GTRA Summit 2022 Menuntaskan Masalah Tumpang Tindih Perizinan - JPNN.COM
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra. Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 akan digelar di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) berharap kegiatan tersebut akan menemukan solusi persoalan-persoalan terkait tumpang tindih perizinan.

"Barangkali kalau nanti ada pada saat GTRA Summit 2022 bisa mempresentasikan hasil PITTI (Peta Indikatif Tumpang Tindih IGT) di Sultra," ujar Wamen ATR/BPN Surya Tjandra di Ruang Rapat Loka Jenggala, Gedung Ali Wardhana Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (3/2).

GTRA Summit 2022 akan membahas beberapa persoalan seperti tambang, kehutanan, tata ruang yang diharapkan menemukan solusi yang menjadi dasar kebijakan.

Surya menambahkan solusi yang ditemukan nanti dapat diimplementasikan ke seluruh wilayah Indonesia khususnya yang memiliki pokok permasalahan seperti di Sultra.

"Kalau memang kasus pengalaman Sultra bisa lebih diperluas, artinya bisa secara generik dipakai pendekatannya," tutur wakil menteri.

Ditekankan bahwa GTRA Summit 2022 menemukan solusi untuk menyelesaikan kasus tumpang tindih perizinan tanah.

Selain itu, Wamen Surya menuturkan isu sinkronisasi tata ruang, izin penggunaan kawasan hutan dan hak atas tanah juga didiskusikan secara terbuka pada acara tersebut. (mcr18/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

GTRA Summit 2022 akan digelar di Kabupaten Wakatobi, Sultra, membahas beragam isu pertanahan.

Redaktur : Soetomo
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close