Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berharap Jokowi Pilih Sosok Peduli Honorer K2 jadi MenPAN – RB, Siapa Mbak?

Minggu, 30 Juni 2019 – 11:31 WIB
Berharap Jokowi Pilih Sosok Peduli Honorer K2 jadi MenPAN – RB, Siapa Mbak? - JPNN.COM
Ketum FHK2I Titi Purwaningsih saat bertemu Jokowi di rakornas APKASI. Foto: ist for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kabinet pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin yang akan dibentuk nantinya diharapkan mau memperhatikan nasib honorer K2.

Karena itu, Ketua Umum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih berharap jabatan-jabatan yang berkaitan dengan kebijakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dipegang oleh figur yang selama ini peduli dengan perjuangan honorer K2.

"Siapa pun menterinya, dari latar belakang apa saja, kami berharap yang menjadi menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (menPAN-RB) adalah figur pembela honorer K2," kata Ketua Titi Purwaningsih kepada JPNN, Minggu (30/6).

BACA JUGA: Sudahlah, Honorer K2 Tua Jangan Berharap Jadi PNS, Cukup PPPK Saja

Titi menilai selama ini figur yang menempati posisi menPAN-RB tidak menguasai masalah honorer K2. Akibatnya, informasi yang disampaikan kepada Presiden Jokowi tidak terang benderang. Presiden pun menerima informasi tidak lengkap dan hanya di permukaan.

Jangan heran, kata Titi, kebijakan yang dikeluarkan malah merugikan honorer K2. Andai, menPAN -RB paham soal honorer K2, tidak akan berkepanjangan masalah ini.

BACA JUGA: PPPK untuk SD, CPNS Khusus Guru Mata Pelajaran

"Tidak ada menPAN-RB yang pro K2. Semuanya malah memusuhi kami dan bahkan berusaha menghilangkan honorer K2. Mudah-mudahan saja yang terpilih nanti adalah figur yang dekat dengan honorer K2 agar bisa membawa masalah kami kepada presiden. Kami yakin presiden akan mengeluarkan kebijakan pro-K2 bila mendapatkan informasi yang benar," bebernya. (esy/jpnn)

Honorer K2 berharap Presiden Jokowi nantinya memilih sosok yang pas untuk mengisi kursi menPAN RB.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close