Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berharap PSSI Lebih Akomodatif

Selasa, 16 Agustus 2011 – 04:29 WIB
Berharap PSSI Lebih Akomodatif - JPNN.COM
KUDUS - Pada gelaran kompetisi Liga Indonesia musim depan, Persiku harus tetap berada di kasta profesional. Hal tersebut yang sedang diperjuangkan dalam verifikasi yang dijadwalkan berlangsung pada 22 Agustus mendatang. Namun, hal tersebut sedikit mengalami ganjalan jika syarat deposit Rp 2 miliar tetap diberlakukan.

    

Sekretaris Persiku Trisno Suwandi mengatakan, syarat deposit tersebut seharusnya tidak perlu karena hanya akan memberatkan klub-klub peserta kompetisi. Sebagai gantinya, masing-masing klub cukup dapat menyatakan kesediaannya untuk tetap menjalani laga hingga musim depan berakhir.

"PSSI seharusnya tidak perlu kekhawatiran terhadap klub yang nantinya tidak dapat menyelesaikan laga hingga berakhirnya musim depan. Masing-masing klub cukup menyatakan kemampuan membiayai di musim depan," ungkap Suwandi.

Syarat deposit Rp 2 miliar untuk klub level II dan Rp 5 M untuk level I merupakan syarat dari PSSI yang telah disepakati AFC. Selain syarat deposit tersebut, dari hasil workshop PSSI 3 Agustus lalu di Hotel Grand Syahid Jakarta, juga memberlakukan syarat legalitas, finansial, sumber daya manusia (SDM), supporting, hingga infrastruktur.

KUDUS - Pada gelaran kompetisi Liga Indonesia musim depan, Persiku harus tetap berada di kasta profesional. Hal tersebut yang sedang diperjuangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close