Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berharap Suporter Timnas U-16 Indonesia Tetap Wouw!

Senin, 01 Oktober 2018 – 00:45 WIB
Berharap Suporter Timnas U-16 Indonesia Tetap Wouw! - JPNN.COM
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas U-16 Indonesia akan menjalani laga hidup mati melawan Australia di perempat final Piala AFC U-16 di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10) petang.

Mereka dipastikan tak akan berjuang hanya dengan 11 pemain. Suporter Timnas Indonesia, sebagai pmain ke-12, dipastikan memberikan dukungan maksimal.

Dalam tiga laga terakhir ajang Piala AFC U-16, stadion berkapasitas 90 ribu penonton itu terlihat meriah hanya saat Timnas Indonesia main. Bahkan, saat Malaysia bertanding, penonton tuan rumah masih kalah dengan supporter Indonesia.

Di fase grup melawan Iran, memang hanya 3.431 suporter yang menonton laga Indonesia. Tapi, jumlah itu sudah lebih baik dari yang dimiliki oleh Malaysia, cuma 723 suporter.

Di laga kedua, Malaysia mencoba menggebrak dengan 8.596 suporter. Indonesia tak mau kalah, para TKI dan suporter yang datang langsung dari Indonesia mencapai 11.201. Di laga terakhir, Malaysia didukung 8.378 suporter. Sementara, Timnas Indonesia pun demikian dengan 11.388 suporter.

Australia ternyata memperhatikan atmosfer pertandingan ini. Sang pelatih Trevor Morgan mengakui bahwa dukungan dari suporter Indonesia akan menjadi laga timnya berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang sepi penonton.

"Tapi kami senang, kami justru semakin bersemangat. Pemain kami tak akan terpengaruh bermain di hadapan penonton yang banyak atau tidak," tegasnya, kepada awak media di Malaysia.

Sementara itu, Kapten Timnas U-16 Indonesia David Maulana berharap dukungan yang diberikan oleh suporter tak berkurang. Dia mengakui, ada semangat dan motivasi yang berlipat ganda saat mendengar chant-chant khas Indonesia.

Suporter Merah Putih diharapkan tetap bergemuruh saat Timnas U-16 Indonesia melawan Australia, laga perempat final Piala AFC U-16, petang nanti (1/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close