Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berhasil Raih Kontrak USD 25,3 Juta di Kuwait, PLN Bakal Urus Ini

Jumat, 02 April 2021 – 21:01 WIB
Berhasil Raih Kontrak USD 25,3 Juta di Kuwait, PLN Bakal Urus Ini - JPNN.COM
PT Perusahaan Listrik Negara melalui entitas usahanya PT Cogindo Daya Bersama meraih kontrak senilai USD 25,3 juta dari Kementerian Listrik dan Air Kuwait. Ilustrasi: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara melalui entitas usahanya PT Cogindo Daya Bersama meraih kontrak senilai USD 25,3 juta dari Kementerian Listrik dan Air Kuwait.

Duta Besar Indonesia untuk Kuwait Tri Tharyat mengatakan, kontrak tersebut merupakan proyek operasi dan pemeliharaan jaringan listrik.

Dia menyebutkan, keberhasilan ini dapat membuka pintu investasi bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan Indonesia, sekaligus mendukung peningkatan tenaga kerja terampil dan ahli Indonesia di Kuwait.

"Indonesia boleh berbangga atas pencapaian ini karena telah mampu menunjukkan daya saing dan mendapat kepercayaan di Kuwait," kata Tri Tharyat.

Lebih lanjut dia berharap proyek dapat berjalan baik agar menjadi catatan positif bagi Pemerintah Kuwait atas kinerja perusahaan Indonesia.

Diketahui, Kuwait menjadi negara strategis sebagai pintu masuk negara-negara di kawasan Teluk Persia. Hubungan bilateral dan pengalaman menyelesaikan proyek di Negara Teluk menjadi syarat penting dalam ekspansi pasar ke Timur Tengah.

Tender proyek di Kuwait membawa nama Cogindo kendati harus menggandeng perusahaan lokal NAPCO, karena menjadi salah satu persyaratan untuk bisa mengerjakan proyek di negara tersebut.

Cogindo menjalankan bisnis operasi dan pemeliharaan pembagkit listrik, suplai energi, jasa maintenance, repair and overhaul (MRO) komponen pembangkit, serta pelayanan gas diesel engine.

PT Perusahaan Listrik Negara melalui entitas usahanya PT Cogindo Daya Bersama meraih kontrak senilai USD 25,3 juta dari Kementerian Listrik dan Air Kuwait.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close