Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berhenti dari Kapolri, Sutanto Jadi Panglima

Selasa, 14 Oktober 2008 – 10:13 WIB
Berhenti dari Kapolri, Sutanto Jadi Panglima - JPNN.COM
Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Padang Zainuddin Dt Rajo Lenggang memasangkan deta kebesaran Dubalang Sati pada prosesi penganugerahan gelar adat Sangsako Panglimo Dubalang Sati kepada Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto di Padang, Senin (13/10). Foto : Padang Ekspres
PADANG - Lengser dari posisi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) tak lantas membuat Sutanto redup. Keberhasilannya memberantas perjudian dan narkoba tetap dikenang. Atas prestasinya itu, Sutanto yang kini sudah pensiun itu diberi gelar adat sebagai panglima oleh Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Padang.

”Berhasilnya polisi memberikan pelayanan Kamtibmas dan memberantas pekat, judi dan narkoba selama ini tidak terlepas dari kerjasama dengan masyarakat yang memberikan informasi untuk kenyamanan lingkungannya. Makanya hubungan harmonis antara polisi dan masyarakat harus dijaga,” ungkap Jendral Pol (purn) Sutanto usai menerima anugerah gala kehormatan Sangsako Palimo (Panglima) Dubalang Sati di kantor LKAAM Kota Padang, Senin (13/10).

Turut hadir, Wali Kota Padang, Fauzi Bahar dan sejumlah unsur Muspida. Selama masa kepemimpinan Sutanto, polisi berkomitmen memberantas pekat, narkoba, illegal logging, illegal fishing. “Alhamdulillah, usaha saya menciptakan suasana kondusif di negara ini tercapai. Tapi tugas itu belum selesai, sebab tindakan kriminal tiap hari selalu terjadi.

Untuk itu, warga kita berharap Kapolri saat ini mampu menghadapi tantangan ini,” harap Kapolri periode 2005-2008 itu.   Untuk memberantas tindakan kriminal di masyarakat, lanjut Sutanto, Polisi juga harus berani bertindak tegas pada oknum anggotanya yang diduga terlibat. Sementara itu, Sutanto merasa bangga dan berterima kasih sekali atas kepercayaan pemerintah Kota Padang yang memberikan gelar Sangsako Palimo Dubalang Sati.

PADANG - Lengser dari posisi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) tak lantas membuat Sutanto redup. Keberhasilannya memberantas perjudian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA