Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berhenti Merokok, Arteri Membaik

Selasa, 16 Maret 2010 – 13:37 WIB
Berhenti Merokok, Arteri Membaik - JPNN.COM
ATLANTA- Sebuah penelitian membuktikan berhenti merokok dalam memperbaiki fungsi pembuluh darah arteri. Perbaikan fungsi arteri ini mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu, dalam penelitian itu juga ditemukan peningkatan fungsi kolesterol baik.

"Banyak orang mengeluh sulit berhenti merokok. Selain itu, mereka juga takut berat badan bertambah," kata Dr James Stein, Kepala Penelitian dari University of Wisconsin-Madison Cardiolog seperti dilansir AP.

Dijelaskan, merokok adalah salah satu penyebab utama penyakit jantung. Sekitar sepertiga dari kematian yang berhubungan dengan merokok di Amerika Serikat disebabkan oleh penyakit jantung. Banyaknya serangan jantung ini harusnya memotivasi besar bagi perokok lama untuk berhenti dari jeratan rokok tersebut.

Hasil penelitian yang dipublikasi dalam Journal of the American College of Cardiology itu juga menyebutkan bahwa berhenti merokok juga menurunkan resiko kanker paru-paru. Studi tersebut melibatkan 1.500 responden perokok aktif yang diberikan bermacam nikotin dalam bentuk kemasan obat-obatan atau permen. Sehingga, mereka tidak lagi mengisap asap rokok. Setelah dalam setahun, 30 persen para responden tersebut memutuskan behenti dari merokok.

ATLANTA- Sebuah penelitian membuktikan berhenti merokok dalam memperbaiki fungsi pembuluh darah arteri. Perbaikan fungsi arteri ini mengurangi resiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close