Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berhenti Samakan Islandia dengan Leicester

Sabtu, 02 Juli 2016 – 03:30 WIB
Berhenti Samakan Islandia dengan Leicester - JPNN.COM
Para pemain Islandia akan dilirik klub-klub elite Eropa. FOTO: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Ahli psikologi pemain dari Manchester City Ken Way mengingatkan tim nasional Islandia fokus pada perempat final Euro 2016 dan tidak berpikir akan meniru Leicester City.

Leicester City memenangkan Premier League akhir musim ini setelah membalikkan segala prediksi. Kisah Leicester City menjadi salah satu kisah kesuksesan yang nyaris mustahil dalam sejarah sepakbola. 

Banyak orang berupaya menyamakan perjalanan Islandia yang berpenduduk 330 ribu jiwa, seperti Leicester, ketika mereka memastikan lolos ke Euro 2016.

"Jangan mulai bermimpi, karena segera setelah anda melakukannya, anda akan berpikir soal konsekuensinya," kata Way seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Jika mereka membawa pemikiran 'kami bisa mencapai semi final, kami bisa sampai ke final, kami bisa menjadi juara,' maka mereka menjauhkan tenaga dan fokus. Karena itu mereka harus melupakan Leicester," ujar Way.

Islandia menjadi negara terkecil yang pernah mengikuti kejuaraan besar dan mereka lolos dari fase gup di atas Portugal sebelum mengalahkan Inggris dan masuk ke perempat final. 

Islandia akan mendapat tantangan yang lebih berat saat menghadapi tuan rumah Prancis di Stade de France. Jika lolos, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Italia dan Jerman. 

Meski Way meminta Islandia tak membandingkan diri dengan Leicester, ia melihat ada kesamaan antar keduanya.

INGGRIS - Ahli psikologi pemain dari Manchester City Ken Way mengingatkan tim nasional Islandia fokus pada perempat final Euro 2016 dan tidak berpikir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close