Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Kuliah Umum di UGM, Dirut Jasa Raharja Berbagi Ilmu Etika Bisnis dan Keberlanjutan

Selasa, 04 Juni 2024 – 19:39 WIB
Beri Kuliah Umum di UGM, Dirut Jasa Raharja Berbagi Ilmu Etika Bisnis dan Keberlanjutan - JPNN.COM
Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono membagikan ilmu kepada mahasiswa Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam dengan tema Etika Bisnis dan Keberlanjutan pada Selasa, (4/6). Foto: dok Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - JAKARTA - Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono membagikan ilmu kepada mahasiswa Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam dengan tema "Etika Bisnis dan Keberlanjutan" pada Selasa, (4/6).

Dalam kuliah tersebut, Rivan menekankan pentingnya prinsip-prinsip moral dan standar bisnis dalam menjalankan transformasi. 

"Prinsip-prinsip moral dan standar bisnis merupakan kata kunci penting. Ketika melakukan transformasi, ada norma dan ada standarisasi. Namun, prinsip dan standar saja tidak cukup; harus didukung oleh integritas, tanggung jawab, dan transparansi internal," ujarnya, di hadapan puluhan mahasiswa.

Alumnus UGM itu menjelaskan bahwa ketika etika bisnis dijalankan dengan baik, etika tersebut akan menjadi perilaku sehari-hari karena telah memiliki standarisasi yang digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan. 

Dia pun menyoroti sejumlah pilar penting dalam etika, yaitu sikap (attitude), integritas, akuntabilitas, dan kemampuan pemecahan masalah (problem-solving). 

"Etika bisnis sangat penting dalam kehidupan berorganisasi karena akan bermuara pada keberlanjutan (sustainability)," tambahnya.

Menurut Guru Besar Ilmu Hukum itu, dalam setiap perubahan, pemimpin harus menjadi contoh dalam menentukan langkah dan strategi bisnis

Rivan menekankan pentingnya pemetaan (mapping) dalam mencapai kesuksesan di bidang apapun. 

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono membagikan ilmu kepada mahasiswa Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada (UGM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close