Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Peluang Pengusaha Lokal di Blok Rokan, Pertamina Cetak Ribuan Lapangan Kerja

Jumat, 20 Agustus 2021 – 12:44 WIB
Beri Peluang Pengusaha Lokal di Blok Rokan, Pertamina Cetak Ribuan Lapangan Kerja - JPNN.COM
PHR berhasil menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar Blok Rokan. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berhasil mencetak lapangan pekerjaan bagi lingkungan Blok Rokan.

Hal itu sebagai menjaga komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di sekitar Wilayah Kerja (WK) Rokan, Riau.

Salah satunya melalui program Local Business Development (LBD), atau Pengembangan Usaha Lokal, yang memberikan peluang bisnis bagi perusahaan-perusahaan kecil/ koperasi lokal untuk mendukung kegiatan operasi PHR dengan pola kemitraan usaha.

”Bagi kami, kesuksesan masyarakat sekitar wilayah operasi Perusahaan juga merupakan kesuksesan kami. Program LBD bertujuan membina dan meningkatkan potensi bisnis perusahaan kecil/ koperasi sehingga kapabilitas dan skala bisnisnya dapat terus meningkat,” tegas Dirut PHR Jaffee Arizon Suardin.

Program LBD melatih kemampuan peserta dalam pengadaan barang-jasa, memberikan akses bisnis, membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan pendapatan masyarakat tempatan.

PHR memperbarui 264 paket kontrak LBD sehingga turut menjaga kesinambungan kegiatan-kegiatan pendukung di wilayah operasi WK Rokan.

Jumlah paket kontrak tersebut memberikan lapangan kerja bagi lebih dari 1.550 orang. Paket-paket pekerjaan dalam Program LBD bernilai di bawah Rp 1 miliar dengan durasi berkisar 12 hingga 18 bulan.

Proses pengadaan barang-jasa tetap mengacu pada prosedur yang baku.

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menjaga komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di sekitar Wilayah Kerja (WK) Rokan, Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close