Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beri Pemahaman Agama ke Anak

Sabtu, 13 September 2008 – 07:28 WIB
Beri Pemahaman Agama ke Anak - JPNN.COM
Ussy Susilawaty bersama Dimas Seto.
JAKARTA – Ramadan tahun ini menjadi kesempatan bagi aktris sekaligus penyanyi Ussy Sulistiawaty untuk mengajarkan agama kepada anak. Ibu dari Syaffa Azzahra, 2, itu mulai memberi pemahaman tentang salat, doa, dan puasa.

  Kebetulan, kata Ussy, jadwal kerjanya pada Ramadan sedang tidak terlalu padat. Maka, pembelajaran terhadap Ara –sapaan akrab anaknya– tidak sebatas teori, tapi praktik. ”Seperti sekarang ini, aku sekalian mengajarkan pentingnya berbagi dengan orang lain,” ucapnya ditemui di acara Portrait Management, Berbagi Rezeki dengan Anak Yatim Piatu, di Planet Hollywood Kamis malam (11/9).

Sebelumnya, Ussy rajin membacakan doa-doa pendek seperti doa mau makan, selesai makan, atau doa mau tidur untuk anaknya. ”Pokoknya, yang nggak terlalu panjang dan terpakai di keseharian. Tapi, karena sering lihat mamanya berdoa habis salat, dia jadi ikut-ikutan. Doanya ’ya Allah, kasih duit yang banyak ya buat mama, buat nenek’,” ujar perempuan kelahiran Jakarta, 13 Juli 1980, itu lantas terkekeh.

Saat salat, Ara memang sering diajak meski pada akhirnya sebatas menonton. Tapi, kata Ussy, mulai terlihat dampaknya. Sekarang dia sudah bisa melakukan gerakan-gerakannya walau belum lengkap. ”Aku juga sudah jelaskan bahwa mamanya lagi puasa. Dan, jelaskan puasa,” kata mantan istri Yusuf Sugianto itu.

Satu yang belum bisa diajarkan sambil praktik di bulan Ramadan ini adalah sahur. Sebab, dia sendiri selalu kesulitan memasukkan makanan ke mulut saat sahur. ”Bangun sih bangun, tapi kalau makan nggak bisa. Meski, sudah di depan meja makan. Paling makan saat buka saja,” ujarnya yang juga punya anak angkat bernama Amel itu.

Sementara ini, Ussy masih menikmati peran sebagai single parent. Pelantun lagu Klik tersebut belum berencana mencarikan ayah baru bagi Ara. Tidak kesepian kah? ”Nggak, aku merasa punya keluarga dan banyak teman yang selalu ada setiap saat buat aku. Target menikah lagi, sekarang umur aku 27, ya mungkin umur 35 kali,” jawabnya.

Ussy memang terlihat menikmati kesendiriannya. Terbukti, wajah dan penampilannya selalu riang dan muda. Menurut dia, selain tidak ingin stres, kehadiran Ara sudah menjadi kebahagiaan luar biasa. ”Dia itu penghilang stres,” tuturnya.

Sebenarnya, Ussy pernah menjalin kasih dengan aktor ganteng Dimas Seto. Tapi, putus sebelum ada komitmen ke arah yang lebih serius. ”Soalnya Dimas nggak romantis. Dia nggak pernah manggil sayang, tapi manggilnya coy. Terus apa lagi ya? Dia manggil aku Crit, Ucrit,” keluhnya di hadapan Dimas. Dimas yang juga hadir di acara itu berkelit. Bukan tidak romantis, melainkan semua panggilan tersebut merupakan bentuk keakraban. ”Beda di ucapan, beda di hati,” ucap Dimas. (gen/tia)

JAKARTA – Ramadan tahun ini menjadi kesempatan bagi aktris sekaligus penyanyi Ussy Sulistiawaty untuk mengajarkan agama kepada anak. Ibu dari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close