Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka dari Mabes AD: Sudah Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua Akibat KKSB

Minggu, 20 September 2020 – 20:15 WIB
Berita Duka dari Mabes AD: Sudah Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua Akibat KKSB - JPNN.COM
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PAPUA - Kadispenad Brigjen Nefra Firdaus menyebut dalam sepekan ini sudah ada dua prajurit terbaik TNI yang gugur karena tindakan kejam dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua.

Kedua prajurit itu meninggal dunia karena tertembak oleh KKSB.

“Pertama pada Kamis (17/9), seorang BKO Koramil Persiapan bernama Serka Sahlan. Dia ditembak saat sedang membawa logistik,” ujar Nefra kepada wartawan, Minggu (20/9).

Lalu, yang terbaru adalah Pratu Dwi Akbar Utomo yang ditembak KKSB pada Sabtu (19/9) kemarin. Penembakan ini terjadi di Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya.

Sebelumnya, KKSB juga membacok  seorang tukang ojek bernama Badawi hingga meninggal dunia pada Kamis atau sebelum penembakan terhadap Serka Sahlan terjadi.

Terpisah, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan, keberadaan satuan BKO Koramil dan Kodim Persiapan merupakan suatu upaya dari Pimpinan TNI AD untuk mempersiapkan berdirinya Koramil dan Kodim di tengah keterbatasan jumlah personel di Papua.

Sedangkan, tugas pokok dari Koramil dan Kodim tersebut adalah membantu pemerintah daerah melalui pembinaan teritorial untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta percepatan pembangunan di wilayah Papua.

Kapendam pun menyayangkan kejadian tersebut, serta berharap kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah Papua untuk bersama-sama membangun Papua dengan penuh kedamaian, untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Papua.(cuy/jpnn)

Aksi pemberontakan terus dilakukan KKSB di Papua terhadap anggota TNI. Dalam kurun waktu sepekan ini, sudah ada dua anggota TNI yang tewas tertembak di Papua.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close