Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka, Jamal Meninggal Dunia, Kombes Pol Sunarto: Kami Turut Berduka Cita

Rabu, 12 Februari 2020 – 22:22 WIB
Berita Duka, Jamal Meninggal Dunia, Kombes Pol Sunarto: Kami Turut Berduka Cita - JPNN.COM
Rumah korban yang terbakar. Foto: ANTARA/HO-tangkapan layar

jpnn.com, PEKANBARU - Jamal, warga Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, meninggal dunia dengan mengenaskan pada Rabu pagi tadi. Tubuhnya ditemukan hangus terbakar dalam kebakaran rumah tempat dia dipasung oleh keluarganya.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada Antara di Pekanbaru mengatakan korban yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tewas terbakar bersama seluruh bangunan rumah di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Rabu pagi tadi.

"Korban dipasung atas kesepakatan keluarga karena sering mengamuk dan mengancam keluarganya. Kami turut berduka cita," kata Sunarto.

Ia menjelaskan bahwa insiden memilukan itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Rumah orang tua yang ditempati Jamal tiba-tiba terbakar. Pada saat kejadian, tidak ada seorang pun di rumah, kecuali korban.

Orang tua korban saat itu tengah berada di kebun, sementara kakak perempuan korban mengajar di pondok pesantren terdekat.

Peristiwa kebakaran itu sendiri diketahui oleh tetangga korban. Belasan warga yang mengetahui insiden itu langsung berusaha memberikan bantuan. Namun, api begitu cepat membakar bangunan rumah yang bagian atap terbuat dari kayu itu.

Kedatangan dua unit mobil pemadam kebakaran pun tak mampu memadamkan api. Alhasil, setelah api padam, jasad korban ditemukan warga dalam keadaan kaku dan hangus.

Sunarto mengatakan berdasarkan keterangan keluarga, korban telah mengalami gangguan kejiwaan selama 10 tahun terakhir.

Jamal, warga Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, meninggal dunia dengan mengenaskan pada Rabu pagi tadi. Tubuhnya ditemukan hangus terbakar dalam kebakaran rumah tempat dia dipasung oleh keluarganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close