Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka, Mahasiswa Asal Maluku Meninggal karena Tenggelam di Rusia, Pemprov Berbelasungkawa

Sabtu, 01 Juli 2023 – 08:49 WIB
Berita Duka, Mahasiswa Asal Maluku Meninggal karena Tenggelam di Rusia, Pemprov Berbelasungkawa - JPNN.COM
Foto Jamaludin Maulana Rolobessy, mahasiswa asal Maluku yang meninggal di Rusia. (ANTARA/HO-Pemprov Maluku)

jpnn.com - AMBON - Seorang mahasiswa asal Maluku bernama Jamaluddin Maulana Rolobessy meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Volga, Rusia.

Pemerintah Provinsi Maluku mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Jamaluddin Maulana Rolobessy.

Jamaludin Maulana Rolobessy merupakan mahasiswa S1 Hubungan Internasional di Volgograd State.

Dia merupakan anak dari pasangan Hairun Nasir dan Nurhidaya Tehumatena, yang berdomisili di Desa Tial, Kabupaten Maluku Tengah.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadali mengatakan pihak pemprov akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow terkait proses pemulangan jenazah ke Indonesia.

"Atas perintah Gubernur Maluku Murad Ismail, kami telah mengambil langkah berkoordinasi dengan pihak KBRI di Moskow," kata Sadali dalam keterangan yang diterima di Ambon, Maluku, Sabtu (1/7).

Sadali menyampaikan Murad Ismail, atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Provinsi Maluku, menyampaikan turut berdukacita yang dalam kepada keluarga dan semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT. Dia juga berharap keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas. 

Selanjutnya, KBRI Moskow melalui Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Fattah Hardiwinangun juga menyampaikan ucapan turut berdukacita atas terjadinya peristiwa tersebut.

Berita duka, seorang mahasiswa asal Maluku bernama Jamaluddin Maulana Rolobessy meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Volga, Rusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close