Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka, Martinus Muda Kedu Meninggal Dunia, Kami Berbelasungkawa

Minggu, 27 Desember 2020 – 14:38 WIB
Berita Duka, Martinus Muda Kedu Meninggal Dunia, Kami Berbelasungkawa - JPNN.COM
Prosesi adat sebelum almarhum Martinus Muda Kedu dimakamkan pada Sabtu, 26 Desember 2020. Tampak dua adik kandung almarhum yakni bapak Obet Rangga Mone (kanan) dan Bapak Thadeus Hona Pati (tengah posisi berdiri) bersama Lete Binya, atau pamen/Om dari almarhum. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, SUMBA BARAT DAYA - Kabar duka datang dari keluarga besar Kampung Buku Bani, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, salah satu putra terbaik Kampung Adat Buku Bani di Kodi yakni Martinus Muda Kedu (72 tahun) meninggal dunia pada Minggu, 20 Desember 2020.

Almarhum meninggal di Kampung Kamongel, Kecamatan Kodi Utara, Sumba Barat Daya, NTT.

Kepergian Martinus meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Istri almarhum, Ibu Theresia Rangga Bela juga kaget. Pasalnya, Ibu Theresia sempat menyiapkan sarapan pagi sebelum bergegas ke kebun. Dia menyangka suaminya, sedang tidur sehingga tidak membangunkan pada pagi hari.

Setelah menyiapkan sarapan, Ibu Theresia menuju ke kebun yang terletak sekitar 400 meter dari kediamannya. Setelah kembali dari kebun, Ibu Theresia melihat pintu kamar almarhum masih tertutup sehingga mengetuk pintu rumah tetapi tidak menyahut. Selanjutnya memanggil tetangga untuk mengecek.

Berita Duka, Martinus Muda Kedu Meninggal Dunia, Kami Berbelasungkawa

Almarhum Martinus Muda Kedu (72 tahun). Foto: Dok. Keluarga Almarhum

Setelah mengetuk pintu, ternyata tidak mendapat respons. Selanjutnya, keluarga membuka jendela yang berada di kamar tidur almarhum. Setelah jendela dibuka secara paksa, ternyata almarhum sudah tak bernyawa. Sontak keluarga kaget dan menangis histeris.

Keluarga besar almarhum mengaku kaget karena almarhum tidak pernah mengeluh sakit.

Istri almarhum, Ibu Theresia Rangga Bela mengaku kaget dan histeris setelah menemukan almarhum meninggal dunia karena sempat menyiapkan sarapan pagi sebelum bergegas ke kebun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close