Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka: Pastor Alex Beding Meninggal Dunia, Kami Berbelasungkawa

Sabtu, 12 Maret 2022 – 13:18 WIB
Berita Duka: Pastor Alex Beding Meninggal Dunia, Kami Berbelasungkawa - JPNN.COM
Pastor Alex Beding SVD (kanan) saat menerima buku Membangun Tanpa Sekat dari Pastor Bernardus Boli Ujan SVD, salah seorang penulis dari grup Ata Lembata. Buku ini diterbitkan dalam rangka memperingati HUT ke-20 Otonomi Lembata Tahun 2021. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pastor Aleksander Koker Beding SVD atau lebih akrab dengan sapaan Pater Alex Beding SVD meninggal dunia di Rumah Sakit Kewapante, Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, Sabtu (12/3) pukul 04.22 WIB.

Pastor Alex Beding yang meningggal pada usia 98 tahun itu adalah tokoh penerbitan dan pers di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Anggota Societas Verbi Divini (SVD) atau Serikat Sabda Allah tercatat sebagai imam SVD tertua di Indonesia yang baru saja merayakan ulang tahun imamat ke-70, pada 24 Oktober 2021.

Almarhum dikenal sebagai perintis berdirinya Penerbit Santo Arnoldus atau lebih dikenal dengan Nusa Indah Ende, Pulau Flores, NTT.

Dari Nusa Indah lahir juga Majalah Kunang-Kunang, Surat Kabar Mingguan Dian, dan Harian Flores Pos, yang merupakan media komunikasi dan pewartaan SVD Ende dari Flores, nusa bunga untuk nusantara dan dunia.

Selain itu, buku-buku karya para imam Katolik seluruh NTT dan Indonesia bahkan para imam misionaris yang menjalani misi di berbagai benua, yang diterbitkan Nusa Indah untuk dunia guna memajukan pendidikan bagi generasi muda tak hanya di tanah Flobamora, tetapi juga Indonesia dan dunia.

Duka mendalam atas berpulangnya Pater Alex Beding SVD tak hanya dirasakan keluarga besar SVD Ende, Gereja Katolik NTT, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan warga masyarakat tanah Flobamora atas berpulangnya imam Katolik dan perintis pers NTT itu.

Warga masyarakat Lembata khususnya umat Katolik Keuskupan Larantuka juga tentu merasa kehilangan seorang imam perdana dari Lembata, pulau bertabur benih panggilan untuk Gereja dan dunia.

Pastor Aleksander Koker Beding SVD atau akrab dengan sapaan Pater Alex Beding SVD meninggal dunia di Rumah Sakit Kewapante, Maumere, Kabupaten Sikka, Flores.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close