Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka, Pencetus Bank Islam Pertama di Dunia Meninggal Dunia

Selasa, 30 Juni 2020 – 12:25 WIB
Berita Duka, Pencetus Bank Islam Pertama di Dunia Meninggal Dunia - JPNN.COM
Pencetus bank Islam pertama di dunia, Haji Saeed bin Ahmed Al Lootah. Foto: Twitter

jpnn.com, ABU DHABI - Dunia perbankan berduka, pendiri bank syariah pertama di dunia Dubai Islamic Bank, yakni Haji Saeed bin Ahmed Al Lootah meninggal dunia di usia 97 tahun.

Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirate Arab Sheikh Mohammed bin Rashid mengucapkan rasa duka yang mendalam, atas meninggalnya pengusaha asal Uni Emirat Arab (UEA) itu.

"Haji Saeed Ahmed Al Lootah. Pedagang yang memulai usahanya dari nol. Dia mendirikan bank Islam pertama di dunia, dan dia pedagang yang memiliki jejak dalam perekonomian Dubai," kata Sheikh Mohammed seperti dikutip dalam akun Twitter miliknya.

"Semoga Allah merahmati jiwanya dan memberikan kekuatan, kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan," sambung Sheikh Mohammed.

Saeed mendirikan Dubai Islamic Bank pada 1975, dengan tujuan membantu bisnis-bisnis dengan sistem keuangan berdasarkan atas hukum Islam.

Saeed juga membangun bisnisnya di pelbagai sektor mulai dari kelautan, farmasi hingga pendidikan dengan mempertahankan standar etika dan hukum Islam.

Dunia perbankan berduka, pencetus bank Islam pertama di dunia Dubai Islamic Bank, yakni Haji Saeed bin Ahmed Al Lootah meninggal dunia di usia 97 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close