Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka, Per Hari Ini Volkswagen Resmi Suntik Mati VW Kodok

Rabu, 10 Juli 2019 – 23:11 WIB
Berita Duka, Per Hari Ini Volkswagen Resmi Suntik Mati VW Kodok - JPNN.COM
Volkswagen Beetle (Foto: VW)

jpnn.com - Volkswagen akhirnya menepati keputusan sulitnya untuk menyuntik mati Beetle per hari ini, Rabu, (10/7). VW resmi mengumumkan penghentian produksi model Beetle atau di Indonesia kerap disebut VW Kodok di pabriknya, di Puebla, Meksiko.

Beetle model 2019 merupakan model terakhir dari sebuah perjalanan panjang bagi kendaraan yang telah melambangkan banyak hal selama sejarahnya 80 tahun di dunia.

BACA JUGA: Kode Perpisahan VW Kodok yang Tak Sengaja

Chief Executive Volkswagen Group, Hinrich Woebcken menyatakan, langkah berat dan sulit ini harus mereka putuskan, karena fokus pengembangan produksi Volkswagen kini sudah memasuki era mobil listrik dan kendaraan ramah lingkungan berdimensi lebih besar.

Selain itu, Volkswagen pun belum memberi gambaran terkait apakah ada rencana untuk melahirkan model pengganti posisi Beetle.

Menariknya, Woebcken tak menyuntik mati 100 persen Beetle. Artinya, kemungkinan dilanjutkannya model Beetle bisa saja terjadi kembali di suatu saat.

"Karena VW Beetle yang ikonik sudah menjadi bagian hidup masyarakat seluruh dunia,” lanjut dia. (mg8/jpnn)

Volkswagen akhirnya menepati keputusan sulitnya untuk menyuntik mati Beetle per hari ini, Rabu, (10/7), dengan pengumuman resmi penghentian produksi model Beetle atau di Indonesia kerap disebut VW Kodok di pabriknya, di Puebla, Meksiko.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close