Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka, Perawat Ari Puspita Sari Meninggal Dunia, Kami Ikut Berdukacita

Senin, 18 Mei 2020 – 22:39 WIB
Berita Duka, Perawat Ari Puspita Sari Meninggal Dunia, Kami Ikut Berdukacita - JPNN.COM
Ilustrasi - Sejumlah petugas medis mengangkat peti jenazah pasien positif COVID-19 saat simulasi pemakaman di Lhokseumawe, Aceh, Jumat (17/4/2020). Foto: Antara/Rahmad/pras/20

jpnn.com, SURABAYA - Ari Puspita Sari, perawat Rumah Sakit Royal Surabaya yang terinfeksi COVID-19 dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL), Senin (18/5) sekitar pukul 10.50 WIB.

"Benar video itu adalah perawat kami. Tadi dapat informasi meninggal sekitar pukul 10.50 WIB di RSAL (Rumah Sakit Angkatan Laut)," ujar Juru Bicara COVID-19 RS Royal Surabaya dr Dewa Nyoman Sutanaya dikonfirmasi di Surabaya, Senin.

Dari dugaan klinis, kata dia, meninggalnya perawat yang juga sedang hamil tersebut mengarah ke COVID-19, namun pihak yang berwenang menjelaskan perihal meninggalnya perawat tersebut adalah RSAL Dr Ramelan Surabaya.

"Kalau itu dari informasi medis, kalau saya rasa benar dan tidaknya, nanti RSAL yang menjelaskan. Dari kami dugaan ke arah sana secara klinis. Pasti dan tidaknya dari RSAL, karena RSAL yang merawat lanjutan," ucapnya.

Mengenai kondisi perawat yang sedang hamil, Dewa juga membenarkannya, tetapi dirinya tidak tahu pasti usia kehamilan Ari Puspita.

"Iya (hamil). Pastinya saya tidak tahu (usia kandungan), tapi sekitar trimester dua awal. Tetapi, kalau sedang hamil sih, iya, benar hamil," katanya.

Dewa memastikan Ari Puspita bukanlah perawat yang bertugas menangani kasus COVID-19, karena seorang tenaga kesehatan yang sedang hamil tidak boleh bertugas menangani pasien COVID-19.

"Iya perawat sini. Bukan (khusus menangani pasien corona). Perawat yang di luar tim corona, karena kan tidak boleh ada yang hamil," katanya.

Ari Puspita Sari, perawat Rumah Sakit Royal Surabaya yang terinfeksi COVID-19 dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL), Senin (18/5) sekitar pukul 10.50 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close