Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka: Sastrawan Budi Darma Meninggal Dunia

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 16:54 WIB
Berita Duka: Sastrawan Budi Darma Meninggal Dunia - JPNN.COM
Sastrawan Budi Darma semasa hidup. Foto: ANTARA/Dodo Karundeng

jpnn.com, SURABAYA - Kabar duka datang dari Surabaya, Jawa Timur. Sastrawan Budi Darma dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (21/8) sekitar pukul 06.00 WIB.

Budi Darma meninggal di Rumah Sakit Islam (RSI) Jalan Ahmad Yani Surabaya pada usia 78 tahun.

"Bapak terpapar COVID-19 dari klaster keluarga," kata Putra Budi Darma, Hananto Widodo saat dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu.

Budi Darma yang tinggal di kawasan Ketintang Surabaya bersama istri dan anaknya Hananto Widodo serta asisten rumah tangga terkonfirmasi positif COVID-19 sejak 28 Juli 2021.

"Sebelumnya bapak juga pernah dirawat di Rumah Sakit Darmo Surabaya. Kata dokter akibat penyakit pneumonia. Tetapi waktu itu belum terpapar COVID-19," ucap dia.

Lahir di Rembang, Jawa Tengah, 25 April 1937, Budi Darma merupakan lulusan Jurusan Sastra Barat dari Fakultas Sastra Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Dia juga pernah mengenyam pendidikan di Universitas Hawaii, Honolulu dan Universitas Indiana, Bloomington, Amerika Serikat.

Selain "Orang-Orang Bloomington", guru besar Fakultas Bahasa dan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Surabaya itu telah menulis novel Olenka, Raflus, Ny. Talis, serta antologi cerpen Kritikus Adinan.

Kabar duka datang dari Surabaya, Jawa Timur. Sastrawan Budi Darma dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (21/8) sekitar pukul 06.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close