Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka: Siti Khotijah Meninggal Dunia di Hong Kong, Bupati Gerak Cepat

Selasa, 18 Februari 2020 – 10:01 WIB
Berita Duka: Siti Khotijah Meninggal Dunia di Hong Kong, Bupati Gerak Cepat - JPNN.COM
Bupati Batang Wihaji dan pejabat Dinas Tenaga Kerja berkoordinasi untuk pemulangan seorang jenazah TKI Kabupaten Batang yang bekerja di Hong Kong. Foto: ANTARA/Kutnadi

jpnn.com, BATANG - Siti Khotijah (37), tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah, meninggal dunia di Hong Kong karena mengidap kanker stadium tinggi.

Bupati Batang Wihaji menjelaskan, Siti Khotijah , warga Desa Batiombo, Kecamatan Bandar meninggal pada 12 Februari 2020 dan kini masih diupayakan oleh pemkab untuk proses pemulangan jenazah.

"Untuk pemulangan jenazah masih menunggu informasi dari Konsulat Jendral RI (KJRI) di Hong Kong. Posisi jenazah, masih di rumah sakit Hong Kong, menunggu administrasi," kata Wihaji di Batang, Selasa (18/2).

Dia mengatakan, berdasar surat dari KJRI Nomor: B-00069/HONG KONG/200214 yang ditujukan kepada Menteri Luar Negeri, Menteri Ketenagakerjaan, Kepala BP2MI (BNP2TKI), pada 6 Februari 2020, Siti Khotijah pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Pada surat dari KJRI yang ditandatangani oleh Perwakilan KJRI Ricky Suhendar itu juga menyebutkan bahwa diagnosa terhadap Siti Khotijah terdapat tumor/kanker pada saluran pernapasan dalam stadium tinggi.

Setelah sampai di rumah sakit, Siti Khotijah yang sudah bekerja selama 20 tahun di Hong Kong itu langsung dimasukkan ke ruang ICU dengan kondisi tidak sadar.

Sempat dirawat di ruang ICU sekitar lima hari, kata dia, pasien dinyatakan meninggal pada tanggal 12 Februari 2020.

"Berdasar surat tersebut, KJRI sedang melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait di Hong Kong," katanya.

Berita duka: Bupati Batang Wihaji mengabarkan adanya TKI bernama Siti Khotijah meninggal dunia di Hong Kong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close