Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Gembira dari BKN Soal Hasil Sanggah PPPK Guru Tahap I, Silakan Klik

Jumat, 29 Oktober 2021 – 19:34 WIB
Berita Gembira dari BKN Soal Hasil Sanggah PPPK Guru Tahap I, Silakan Klik - JPNN.COM
Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyampaikan kabar gembira soal hasil sanggah PPPK Guru Tahap I. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para peserta tes PPPK guru tahap I tinggal menghitung jam untuk melihat hasilnya apakah lulus atau tidak.

Hal ini setelah Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana selaku ketua Panselnas CASN 2021 telah menandatangani hasil sanggah PPPK guru tahap I. Dengan demikian instansi terkait tinggal mengumumkannya.

"Sudah saya tanda tangani. Tinggal diklik oleh instansinya dan diumumkan. Jadi, tidak perlu mengubah apa pun, tinggal mengumumkannya saja," kata Bima kepada JPNN.com, Jumat (29/10).

Bima menambahkan pengumuman ini bersifat final dan akan langsung ke instansi. Dari hasil itu kemudian sebagai dasar bagi pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk mengajukan usulan NIP PPPK.

Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengungkapkan pengumuman akan dilakukan sesuai jadwal yaitu 29 Oktober.

"Mohon ditunggu sebelum pukul 24.00 sudah diumumkan hasil kelulusannya," ucap Nunuk.

Hasil sanggah PPPK guru tahap I ini bisa dilihat di portal SSCASN dan gurupppk.kemdikbud.go.id lewat akun masing-masing.

Dalam pengumuman Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril bernomor 6184/B/GT.01.00/2021 tertanggal 28 Oktober disebutkan jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK guru tahap II:

BKN dan Kemendikbudristek menyampaikan kabar gembira soal hasil sanggah PPPK guru tahap I, silakan klik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close