Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Terbaru Suasana Jelang Malam Pergantian Tahun Baru Imlek

Jumat, 24 Januari 2020 – 23:17 WIB
Berita Terbaru Suasana Jelang Malam Pergantian Tahun Baru Imlek - JPNN.COM
Warga Tionghoa merayakan malam pergantian Tahun Baru Imlek 2571 memburu hiasan Imlek di Pasar Glodok, Jalan Pancoran Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat malam (24/1/2020). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Jelang malam pergantian Tahun Baru Imlek masyarakat Tionghoa di Jakarta merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga dan makan bersama di rumah maupun di restoran.

"Kalau malam gini biasanya acara kumpul bersama keluarga, makan bersama," kata Devi warga Pantai Indah Kapuk, saat ditemui di Pasar Glodok, Jalan Pancoran Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (24/1) malam.

Devi mengatakan warga Tionghoa yang beragama Budha baru akan melakukan ritual sembahyang Imlek pada pukul 22.00 sampai dengan pagi hari.

Untuk warga keturunan Tionghoa yang beragama selain Budha merayakan Imlek dengan berkumpul bersama keluarga, atau kerabat lainnya.

Jelang malam pergantian Tahun Baru Imlek, masyarakat Tionghoa di Jakarta merayakannya dengan berbagai aktivitas di antaranya berkumpul bersama keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close