Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Terbaru Terkait Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika

Rabu, 10 April 2019 – 23:10 WIB
Berita Terbaru Terkait Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika - JPNN.COM
Rapat koordinasi dengan pemprov NTB, PT ITDC, dan stakeholder lainnya terkait pembangunan sirkuit MotoGP di kantor ITDC, Selasa (9/4). Foto: Lombokpost/jpg

jpnn.com, LOMBOK - Konsultan penyelenggara event balap motor paling bergengsi sejagad, MotoGP kembali memperkuat koordinasi dengan pemprov NTB, PT ITDC, dan stakeholder lainnya terkait pembangunan sirkuit MotoGP di kantor ITDC, Selasa (9/4).

Pada pertemuan itu, mereka mendiskusikan lebih lanjut terkait rencana pembangunan sirkuit MotoGP. Serta membedah permasalahan yang menjadi penghambat pembangunan sirkuit.

Pada pertemuan itu dihadiri Mrk 1 Consulting Managing Director Mark Hughes, Managing Director Road Grip Nick Morley, Direktur Road Grip Raul Pasaribu serta dua Mrk 1 Track Engineer Ben Willshire dan Ramzi Darghuth.

Mark Hughes mengatakan, tim sudah mulai bekerja mengerjakan sirkuit. Mereka sudah berkeliling langsung dengan jalan kaki melihat presisi sirkuit yang akan dibangun.

”Kita cek dengan teliti presisi jalan didampingi perwakilan dari ITDC,” kata Mark usai mempresentasikan planing pembangunan sirkuit MotoGP, Selasa.

Kemiringan tiap tikungan diukur dengan jeli. Menurutnya, perlu dipersiapkan resapan air ditiap tikungan. Itu untuk mengantisipasi terjadinya genangan air apabila hujan.

”Kalau hujan tidak masalah. Tetapi, yang menjadi masalah adalah genangan airnya. Ban motor pembalap tidak boleh melewati genangan air,” terangnya.

Pembangunan sirkuit harus dipersiapkan dengan matang. Karena, bukan saja pelaksanaan MotoGP saja yang bisa digelar. ”World Super Bike dan Formula 1 dapat diselenggarakan disini. Tetapi, yang paling penting pelaksanaan MotoGP,” tegasnya.

Konsultan penyelenggara event balap motor paling bergengsi sejagad, MotoGP kembali memperkuat koordinasi dengan pemprov NTB, PT ITDC, dan stakeholder lainnya terkait pembangunan sirkuit MotoGP di kantor ITDC, Selasa (9/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close