Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Terkini Tentang Penyelengaraan Kasal Cup Olahraga Perairan

Minggu, 28 November 2021 – 09:08 WIB
Berita Terkini Tentang Penyelengaraan Kasal Cup Olahraga Perairan - JPNN.COM
Tampak salah satu peserta lomba yang mengikuti Kompetisi Olahraga Perairan Kasal Cup 2021 di Ancol, Jakarta Utara, 27-28 November 2021. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Peserta yang mengikuti Kompetisi Olahraga Perairan Kasal Cup 2021 sangat antusias. Tampak peserta membeludak mengikuti pertandingan event tahunan itu.

Para penonton juga memadati Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara saat dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada Sabtu (27/11).

Laksamana Yudo menjelaskan TNI AL menggairahkan kembali olahraga perairan. Kegiatan Kasal Cup sempat vakum karena pandemi Covid-19.

Menurut Yudo, Kasal Cup bertujuan untuk mencetak atlet-atlet baru dan profesional yang nantinya akan membanggakan bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Laksamana Yudo kegiatan Kasal Cup olahraga perairan ini akan dilaksanakan di daerah-daerah lain yang memiliki potensi untuk melaksanakan pertandingan olahraga air. Sebab, selama ini olahraga tersebut dilaksanakan di Ancol, Pondok Dayung dan Danau Sunter untuk olahraga ski air yang keseluruhannya berlokasi di Jakarta. 

Dia menambahkan, selain bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga perairan, kegiatan ini  juga untuk memberikan pembinaan kepada atlet-atlet olahraga perairan dan membangun sumber daya manusia (SDM) maritim sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial matra laut dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla). 

Kasal Cup Olahraga Perairan tahun 2021 mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu renang perairan terbuka, dayung beregu, selam, ski air, jetski dan layar yang berlangsung di Pantai Festival Ancol, Jetski Indonesia Academy, Dermaga Porlasi Sea Front, Pondok Dayung dan Danau Sunter juga menampilkan demo 2 cabor eksibisi yaitu Stand Up Paddle Race diikuti 200 atlet dan 80 atlet Sea Kayak.

Kegiatan yang berlangsung mulai 24 sampai 28 November 2021 ini melibatkan 2.233 atlet dari seluruh Indonesia baik TNI/Polri maupun masyarakat umum terdiri dari Selam (264 atlet/19 kontingen), Renang (327 atlet/30 kontingen).

Berita terkini tentang penyelenggaraan Kompetisi Olahraga Perairan Kasal Cup 2021 yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close