Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berjuang di Tengah Karut Marut

Rabu, 02 Maret 2011 – 09:29 WIB
Berjuang di Tengah Karut Marut - JPNN.COM
Suporter Bonek. Foto: Dok.JPNN
SURABAYA - Kemelut pendanaan dan karut marut kepengurusan masih membelit Persebaya Surabaya hingga pertengahan Kompetisi Divisi Utama 2010/2011. Tapi mereka tak ingin seretnya persoalan dana hingga keterlambatan gaji memengaruhi kinerja tim ketika menjamu dengan PSS Sleman di Stadion Gelora 10 Nopember nanti sore (2/3).

Hingga kemarin, kemelut di tubuh Persebaya memang belum menemui kejelasan. Gaji pemain belum terbayar, sementara penyelenggaraan pertandingan terkesan ala kadarnya. Pertandingan tak ditiketkan, tanpa ada penjelasan dari para petinggi Persebaya. Baik Ketua Umum Persebaya Wishnu Wardhana maupun Wastomi Suheri selaku sekretaris tim dan ketua panpel tidak hadir dalam agenda technical meeting kemarin. Begitu pula dengan Vigit Waluyo yang biasa mengurus tim sekalipun tak masuk dalam struktur kepengurusan Persebaya.

Wakil Ketua Panpel Gangsar Yudi juga tidak bisa banyak berkomentar. "Mau bagaimana lagi. Kondisi tim memang sedang darurat," tutur Gangsar yang kemarin memimpin technical meeting tersebut. Laga tanpa penonton nanti juga hanya akan dijaga oleh sekitar 300 tenaga keamanan. Jumlah tersebut jauh di bawah pertandingan berpenonton yang harus dijaga sampai 900 aparat.

Di sisi lain, asisten pelatih Persebaya Bambang Sumantri berharap kondisi tersebut tidak memengaruhi performa tim di lapangan. Para pemain tim berjuluk Green Force itu memang belum menerima gaji sejak kompetisi bergulir dari awal. "Tapi bonus kemenangan setelah pertandingan melawan Persiba Bantul (25/1) lalu diharapkan bisa membuat pemain para pemain tenang," papar mantan pemain Persibo Bojonegoro tersebut.

SURABAYA - Kemelut pendanaan dan karut marut kepengurusan masih membelit Persebaya Surabaya hingga pertengahan Kompetisi Divisi Utama 2010/2011.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA