Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkas Perkara Eks Kapolsek Kebayoran Baru Telah Dilimpahkan ke Kejaksaan

Minggu, 24 November 2019 – 23:00 WIB
Berkas Perkara Eks Kapolsek Kebayoran Baru Telah Dilimpahkan ke Kejaksaan - JPNN.COM
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tahan pertama mantan Kapolsek Kebayoran Baru,  ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan bahwa proses pemberkasaan kasus penyalahgunaan sabu-sabu dengan tersangka AKBP Benny Alamsyah itu tengah dikebut. Kini, berkas perkara AKBP Benny Alamsyah sudah dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk diteliti.

“Untuk pelimpahan berkas perkara tahap pertama sudah dikirim, 17 Oktober 2019. Sekarang masih menunggu jawaban jaksa," kata Yusri kepada wartawan, Minggu (24/11).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini menambahkan, nantinya apabila ada yang kurang dari berkas itu akan segera dilengkapi penyidik.

“Namun, kalau berkasnya lengkap, maka kami akan segera limpahkan barang bukti dan tersangka,” tambah Yusri.

Diketahui, Benny dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kebayoran Baru karena pelanggaran kode etik yakni penggunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Dari hasil pemeriksaan urine Benny menunjukkan positif narkoba jenis sabu-sabu. Polisi juga menemukan empat paket sabu-sabu yang disimpan di ruang kerja Benny.

BACA JUGA: Berita Duka, Seniman Meninggal Dunia Tertimpa Kontainer

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tahan pertama mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close