Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkat Kampanye Beli Lokal di Tokopedia & ShopTokopedia, Penjualan 3 Brand Lokal Ini Melejit

Kamis, 27 Juni 2024 – 18:54 WIB
Berkat Kampanye Beli Lokal di Tokopedia & ShopTokopedia, Penjualan 3 Brand Lokal Ini Melejit - JPNN.COM
Tokopedia dan ShopTokopedia memiliki halaman khusus 'Beli Lokal' untuk mendukung brand lokal mendapatkan panggung seluas-luasnya. Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran kampanye Beli Lokal yang digencarkan Tokopedia dan ShopTokopedia sejak Harbolnas 12 Desember 2023 lalu disambut dengan antusiasme tinggi dari masyarakat.

Head of Communications Tokopedia and ShopTokopedia Aditia Grasio Nelwan mengungkapkan makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan tubuh, fashion dan kesehatan hingga rumah tangga adalah beberapa kategori yang paling laris di kampanye Beli Lokal di Tokopedia selama enam bulan belakangan.

Di ShopTokopedia, kata Aditia, yang bisa ditemukan dalam aplikasi TikTok, tercatat produk kecantikan, perawatan tubuh, makanan dan minuman, perabotan rumah tangga dan perlengkapan dapur mengalami kenaikan penjualan tertinggi.

Dia menyebut rata-rata kenaikan lebih dari 3 kali lipat selama periode 12 Desember 2023-12 Juni 2024 dibandingkan periode 12 Desember 2022-12 Juni 2023.

"Kampanye Beli Lokal adalah upaya Tokopedia dan ShopTokopedia untuk mendorong produk brand lokal menjadi pilihan utama masyarakat dari seluruh Indonesia agar bisa terus berkontribusi pada perekonomian nasional," kata Aditia.

Saat ini, lanjut dia, ada lebih dari 21 juta penjual tergabung di platform Tokopedia dan ShopTokopedia.

"Kami berharap kehadiran kampanye Beli Lokal bisa memberi jangkauan yang semakin luas bagi pada brand lokal melalui Tokopedia dan ShopTokopedia di aplikasi TikTok," ujar Aditia.

Kampanye Beli Lokal terbukti telah menjangkau berbagai daerah di Indonesia.

Penjualan brand lokal Iswhite, Kylafood dan Lemovita yang mengalami kenaikan penjualan berkat kampanye Beli Lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close