Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkat Modal Pinjam PNM Mekaar, Bisnis Minuman Kesehatan Makin Moncer

Jumat, 19 April 2024 – 09:25 WIB
Berkat Modal Pinjam PNM Mekaar, Bisnis Minuman Kesehatan Makin Moncer - JPNN.COM
Dewi, perempuan yang pintar membuat berbagai macam jamu asal Bekasi mulai merintis usaha kecil-kecilan ada 2018. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Dewi, perempuan yang pintar membuat berbagai macam jamu asal Bekasi mulai merintis usaha kecil-kecilan ada 2018.

Saat Covid-19 melanda, Juni 2020 pemilik usaha jamu itu benar-benar bingung ia kehabisan modal untuk meneruskan usaha yang sudah dirintisnya.

Dia mengaku ingin meminjam pinjol tetapi takut terjebak bunga tinggi. Mau pinjam KUR ia bukanlah orang yang bankable. Ia merasa tidak akan mampu memenuhi syarat mendapat kredit bank.

Hampir saja Dewi meminjam ke rentenir karena ia anggap mudah namun ia takut dengan bunga tinggi.

Sampai akhirnya ia mendapatkan informasi tentang program PNM Mekaar. Dewi mendengar di PNM Mekaar tidak harus mensyaratkan agunan dan tidak harus memiliki usaha yang sudah mapan bahkan orang yang baru akan memulai usaha bisa mendapatkan pinjaman.

Dewi akhirnya memutuskan mengajukan modal kerja dari program PNM Mekaar. Ia bersama ibu-ibu di Bekasi Utara membentuk kelompok Mawar Blok A. Saat itulah ia mendapatkan modal kerja Rp 2 juta dan ia dipercaya menjadi ketua PKM (Pertemuan Kelompok Mingguan) sebutan kelompok binaan PNM Mekaar.

Melalui program Mekaar ia mendapatkan modal finansial, yang awalnya ia hanya pinjam Rp 2 juta saat ini dengan berkembangnya usaha ia pinjam Rp 9 juta. Ia juga mendapatkan modal intelektual dari PNM berupa pengembangan pengetahuan hingga akhirnya produk Dewi berkembang menjadi lebih dari 10 produk.

“Saya yang bangga saat ini kemasan saya lebih bagus dan siap masuk ke pasar mana pun. Saya juga diajarkan membuat brand, saat ini brand saya Minuman Kesehatan Dewi Poetri” tandas Dewi.

Dewi, perempuan yang pintar membuat berbagai macam jamu asal Bekasi mulai merintis usaha kecil-kecilan ada 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close