Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkat Pesan AHY, Elektabilitas Demokrat Tembus 3 Besar Survei

Rabu, 23 Februari 2022 – 19:10 WIB
Berkat Pesan AHY, Elektabilitas Demokrat Tembus 3 Besar Survei - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai, capaian 3 besar hasil survei elektabilitas Litbang Kompas tidak lepas dari peran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum.

Herzaky menyebutkan AHY terus meminta kadernya agar fokus pada kerja-kerja menyuarakan aspirasi rakyat.

"Bantu apa yang kami bisa. Sebisa mungkin kami ringankan kesulitan rakyat. Demikian yang selalu disampaikan Ketum kami," kata Herzaky dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Rabu (22/2).

Alumnus Universitas Indonesia itu juga menyebutkan elektabilitas Partai Demokrat meningkat karena kerja-kerja tulus partai berlogo bintang mercy itu.

“Apa yang menjadi keresahan masyarakat, kami dengarkan. Apa yang menjadi harapan rakyat, kami perjuangkan. Kami berdiri bersama rakyat di kala mereka membutuhkan," lanjutnya.

Herzaky menyebutkan elektoral partainya meningkat karena tegas dan menang melawan upaya pembegalan partai beberapa waktu lalu.

Dia menyebutkan perjuangan Partai Demokrat melawan pelaku abuse of power berakhir dengan manis.

"Upaya merebut kepemimpinan sah Partai Demokrat melalui pengadilan oleh begal politik dengan menggugat kami di PTUN dan MA, dimentahkan oleh MA dan pengadilan di Indonesia. Karena memang kami pihak yang benar dan sah menurut hukum," pungkasnya.

Dalam survei Litbang Kompas pada Januari 2022, elektabilitas Demokrat naik signifikan dari 5,4 persen pada Oktober 2021 menjadi 10,7 persen.

Sementara, elektabilitas PDIP masih berada di posisi teratas dengan angka 22,8 persen, disusul oleh Partai Gerindra 13,9 persen. (mcr8/jpnn)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan peningkatan elektabilitas partainya tak lepas dari peran AHY sebagai ketua umum

Redaktur : Adil
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close