Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Artis FTV hingga Dokter Jantung Jadi Wajah Baru di Demokrat DKI

Senin, 14 Februari 2022 – 22:09 WIB
Artis FTV hingga Dokter Jantung Jadi Wajah Baru di Demokrat DKI - JPNN.COM
Logo Partai Demokrat. Foto: HO/Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta bakal diisi banyak wajah baru dalam perpolitikan Jakarta. Sejumlah aktivis, influencer, pengusaha muda hingga dokter profesional turut ambil bagian dalam perjuangan bersama Partai Demokrat DKI Jakarta.

Adalah Berlian Idriansyah Idris, salah satu dokter jantung pada sebuah rumah sakit di sekitaran Jakarta yang turut bergabung dengan Partai Demokrat DKI Jakarta. Dia mengaku tertarik terjun ke dunia politik untuk agar bisa mempengaruhi kebijakan negara dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat.

"Bergabung dengan Partai Demokrat adalah bagian dari ikhtiar saya untuk mempengaruhi kebijakan negara agar berpihak pada kesehatan masyarakat," ujar Idris dalam keterangan tertulis, Senin (14/2).

Menurutnya, Undang-Undang Dasar mengamanatkan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

Sehingga, katanya, sektor kesehatan merupakan faktor penting yang dibutuhkan seseorang agar dapat hidup sejahtera.

"Karena itu, ia seyogyanya menjadi pertimbangan utama dalam setiap kebijakan negara. Masalah kesehatan sangatlah kompleks, yang sangat dipengaruhi oleh kebijakan negara. Pada hakikatnya, tatalaksana paripurna masalah kesehatan yang saya temui sehari-hari melampaui ruang praktik saya yang sempit," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Adjie Rimbawan, Sekretaris Nasional Relawan Kesehatan Indonesia pun mengaku tertarik dengan Partai Demokrat karena Partai Berlambang Mercy ini ini konsisten membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menurutnya, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta terpilih periode 2022-2027 Mujiyono terbukti peduli dan cepat tanggap membantu masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19.

Pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta bakal diisi banyak wajah baru dalam perpolitikan Jakarta. Sejumlah aktivis, Influencer, pengusaha muda hingga dokter profesional turut ambil bagian

Sumber Antar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close