Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkolaborasi dengan MMID, BEST Tanam Pohon Mangrove di Muara Gembong

Rabu, 29 November 2023 – 23:23 WIB
Berkolaborasi dengan MMID, BEST Tanam Pohon Mangrove di Muara Gembong - JPNN.COM
PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) berkolaborasi dengan PT Megalopolis Manunggal Industrial Development (MMID) melalui wadah MM2100 Peduli bersama 37 tenant, melakukan penanaman mangrove tahun ini mencapai 20.800 pohon di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Foto dok BEST

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) berkolaborasi dengan PT Megalopolis Manunggal Industrial Development (MMID) melalui wadah MM2100 Peduli bersama 37 tenant, melakukan penanaman mangrove tahun ini mencapai 20.800 pohon di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

Tenant tersebut seperti Jotun Indonesia, Mayora Indah, dan Yusen Logistik, serta bekerja sama dengan Forum Pencinta Alam Kawasan Industri (FPAKI) MM2100.

"Penanaman mangrove sejak 2015 hingga 2023 memberikan kontribusi besar dalam mencegah erosi dan melindungi pantai serta keberlanjutan biodiversitas dan ekosistem laut," ujar Corporate Secretary BEST, Herdian.

Ekonomi mangrove juga mendukung industri perikanan dan menarik ekowisata, memberikan peluang ekonomi, serta pemberdayaan masyarakat yang melibatkan masyarakat dalam pelestarian dan kesadaran Lingkungan.

"Penanaman mangrove sejak 2015 diharapkan akan terus berlanjut sehingga memberikan dampak positif, melindungi lingkungan, membangun ekonomi, dan memberdayakan masyarakat, menciptakan masa depan berkelanjutan," serunya.(chi/jpnn)

Penanaman mangrove sejak 2015 hingga 2023 memberikan kontribusi besar dalam mencegah erosi dan melindungi pantai serta keberlanjutan biodiversitas dan ekosistem

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close